DAFTAR LENGKAP ARTIKEL SyahidaComputer

Cara Install windows 7 menggunakan flashdisk

Menginstall operating system windows pada computer yang biasa dilakukan adalah dengan menggunakan CD/DVD windows melalui CD/DVD Rom. Baik itu computer desktop maupun laptop yang terdapat CD/DVD Romnya. Namun bagi pengguna netbook yang tidak terdapat cd/dvd romnya akan merasa kesulitan saat melakukan install ulang windows yang dikarenakan terjadi kerusakan atau crash windows atau dengan alasan upgrade windows. Keadaan seperti ini masih bisa diatasi dengan beberapa cara, yaitu install windows dengan menggunakan CD/DVD Rom external. Agar cd/dvd rom computer dapat dijadikan cd/dvd external, bisa dilakukan dengan menambah alat yang bernama IDE SATA to USB. Cara yang kedua adalah dengan menggunakan media removable disk seperti Flashdisk. Cara install windows dengan flashdisk ini merupakan cara yang lebih praktis, dikarenakan flashdisk lebih bersifat mobile dan juga tidak repot.

Untuk membuat flashdisk ini dapat dijadikan sarana untuk install ulang tidak bisa hanya dengan melakukan copy paste file yang ada di cd/dvd windows ke flashdisk. Namun flashdisk ini harus dibuat sebagai bootable USB flashdisk. Untuk membuat flashdisk menjadi bootable sehingga bisa dijadikan sarana untuk install windows, kita memanfaatkan software yang berfungsi untuk merubah flashdisk menjadi bootable disk. Ada beberapa software yang bisa dicoba, diantaranya adalah Windows 7 USB DVD Tools, A Bootable USB, dan Wintoflash. Untuk wintoflash, tools ini dapat membuat bootable USB Drive tidak hanya pada windows 7 tetapi bisa juga untuk windows XP, windows 2000, windows vista. Tapi sayang saat aku mencoba buat bootable USB Drive untuk windows XP, masih belum bisa alias gagal.

Yang harus sahabat siapkan dalam membuat flashdisk sebagai alat untuk install windows 7 adalah :
  1. Flashdisk dengan ukuran volume lebih dari 2 giga bite ( bisa 4 atau 8 giga bite )
  2. DVD Windows 7 atau File windows 7 dengan format iso ( iso file). Untuk membuat file iso dari CD/DVD bisa dibuka caranya di membuat file iso dari CD/DVD.
Cara membuat bootable USB flashdisk menggunakan tools Windows 7 USB DVD Tools adalah sebagai berikut.

Jalankan Windows 7 USB DVD Tools, pada kolom source file cari file iso windows sahabat berada dengan menekan tombol browse kemudian klik next


Pada pilihan USB Device dan DVD, pilih USB device


Pilih lokasi USB Flasdisk sahabat kemudian klik Begin copying


Proses pembuatan USB Flasdisk bootable windows 7 sedang berlangsung dan tunggu hingga selesai.


Cara membuat bootable USB Flashdisk menggunakan A Bootable USB :
  1. Colokkan flashdisk anda
  2. Jalankan A bootable USB ( run as administrator )
  3. Klik Check USB drive
  4. Pilih Format USB drive
  5. Pilih DVD or ISO image yang sahabat punya
  6. Klik Start the process untuk membuat bootable USB drive


Untuk menginstall windows 7 dengan menggunakan flashdisk, pastikan pengaturan bios/cmos booting pada posisi USB Drive flashdisk ( Booting melalui flashdisk ). Untuk BIOS computer yang terbaru ini biasanya sudah mendukung booting melalui flashdisk. Kalau belum mendukung booting melalui flashdisk, mungkin cara cd/dvd rom external menjadi pilhan yang tepat.

download windows 7 USB DVD Tools atau di Download disini
Download A Bootable USB
Download Wintoflash

Related search :
Membuat flashdisk agar bisa dijadikan alat untuk install windows, cara membuat bootable flasdisk, install windows menggunakan flashdisk, Flashdisk bisa digunakan install windows 7, Download software membuat bootable USB Drive, Download Windows 7 USB DVD Tools, download Wintoflash, download A Bootable USB, install windows pada netbook, DVD/CD rom external.


FREEDOWNLOAD ADOBE PHOTOSHOP CS5 PORTABLE, VISIT HERE !!

85 komentar:

Thanks infonya sob. Kapan² tak praktekan kalo saya pake win 7.

keygenerator untuk windows 7 home ada tak?

wach,mantabs mnich ka..
ijn save ya ka..
makasih.

mas, mo nanya, untuk A Bootable USB, bisa gk buat windows xp? thanks.

trik yang bermanfaat kawan
tahnks yo

info bagus nie patut di coba,, :)

Nice tips sob..
tukeran link ma blog ane yukk sob.. :)

ijin dicopas dulu sahabat, suatu saat akan sangat berguna.

keren abis,, saya juga sudah mengulasnya sob, cuman saya mengulasa cara mngeistal windows XP bukan windows 7,,,

wah sip banget bisa buat belajar instal sendiri nih.. makasih sob ijin save ya.. boleh dong..

ganti tempe ya?..
mantabbbz dagh

mau nginstall xp dari win7 sblmnya di hp mini 110-3100,

udh sukses pembuatan usb bootnya, pas nginstall ga bs di format.

ada yg tau g???

need help...,

Emm .. kok menurut aku masih enak di xp yah..
apasih kelebihan win 7 ini.. tq

bro slam kenal..jangan lupa ber kunjung balik
bro tolong dong isi postingan ya karena aku baru belajar mohon bimbingan nya untuk membuat artikel..

makasih infonya brooo.. ta" coba dulu

Dasyaatt..!! manteph blognya..!! izin di sedot gan..!!

ok gan... kalo cari software ma film masuk sini ja paxcixsblog.blogspot.com

Flashdisk ane cuma 2GB doang.. haha

dicoba dulu gan,
terpaksa karna netboknya udah eror,, :(
Harus bisa......

kalau g usah di ubah jadi file iso bisa g y' masss???
blz ya

buat dafit : kalau makek aplikasi di atas kamu harus buat ISO dulu bro....kalau pengen pakek DVD nya langsung kamu harus melakukan secara manual lewat Command Prompt...tutorialnya ada di sini

saya punya laptop dg OS w 7 starter. setting language biar bisa bahasa indonesia dimana ya? terimakasih sebelumnya. info yang bermanfaat

Terima kasih Gan,Ini yang ane cari - cari. Inin nyedot yaaaa

wah lansung pengen dicoba nich,
mog aja berhasil

udah di coba :D ahahahah
ciamik tipsnya

manteeppp, ijin copas dan sedot gan....

This comment has been removed by the author.

thanks untuk sudah mau berbagi tutorial dan link download nya

mksiih sobb,..
kren bgt nih infonya,..

dari kedua cara diatas mana yang paling di sarankan gan....

nice tutor gan! thank you :beer :beer

cakep banget nich tutorial. makasih dach...

kalau untuk pake USB DVD tool OS untuk windows 7 nya harus di copy dulu ke harddisk terus di rubah jadi ISO ?

atau langsung ga usah di copying ?

terima kasih gun atas tutorialnya

saya minta di copas nya mas ya,,,

toturnya mantap gan...sukses..

Mantap gan,, kebetulan ane mau coba di netbook,
makasih banyak ilmunya...

gan gua udah coba dan berhasil instal namun masalahnya waktu mau instal office 2007 dan program lainnya nggak bisa, kenapa? trus solusinya apa? tks infonya

boleh ngga tanpa bantuan software?

gan, klo ini file boot, berarti cuma digunain sekali doang ya?

Artikel yang bagus dan bermanfaat, kebetulan aku baru belajar menginstall nih. Thanks ya ^_^

di tunggu kedatangannya di
http://www.fukumitsu.blogspot.com

tutorialnya udah lengkap gan mantap ! tapi ada satu pertanyaan ? kan sy udah convert dari cd/dvd ke iso !
tapi saat sy mau jadikan bootable usb flashdisk pake tools Windows 7 USB DVD Tools ! kan flashdisk sy 4 Gb tapi kok yang terlihat kompi 3,62 GB free of 3,62 GB .

kok bisa gitu yah. padahal flashdisk sy 4 GB, jadi file win 7.iso yg sy dah convert td gak bisa masuk ke flashdisk sy .
gimana ngatasinnya gan ?
by dhieka

sebelumnya makasih atas masukannya. tapi disini aku punya kendala, ISO nya saya buat sendiri lewat magic ISO tapi kenapa filenya tidak bisa di buka dengan Windows 7 USB DVD Tools???? sebelumnya terima kasih

gan aku booting lewat flash dah tak setting lewat bios, tapi ndak bisa tampil lgsung masuk windows,, cara menonaktifkan bootbooster gmana za???

gan flashdisknya bisa kembali seperti sebelumnya????

kalo laptopku tiba2 mati sendiri napa ya ? Udah tk install beberapa kali tapi masih tetap gtu ?

ijin coba gan....langsung seddddoooootttt.
Makasih tipsnya yah, sempat bingung habis beli netbook cari conventer flashdisk agar bootable gak nemu2

benar" sangat membantu,,makasih banyak mas,,,^^

loi

Wintoflash itu untuk apa, ya?

saya sudah coba Gan... sebenarnya sudah tahu dari dulu, permasalhannya = file .iso nya katanya tidak valid... sdh pake dan coba macam2 program iso, tapi tetep di detect FILE ISO TIDAK VALID....

agan pake program iso apa sih untuk buat iso nya?

wajib d coba ni, bungkus...!!! Suwon gan.

sya mau bertanya karena baru belajar kptr. adakah cara/program yang dapat saya gunakan untuk menginstal program yg kebetulan di bakar bersama program lain dlm bentuk nero imej redi??? jikaada yg dapat membantu tolong kirimkan ke lamat saya: anak_kundre@yahoo.com
teng sebelumnya atas bantuan saudara semuanya

Thanks gan infonya....
Langsung praktekin :D

Tutorialnya mantap gan.
Langsung meluncur ke TKP.

Trims.

sssssssssssssiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiip

setelah semua proses tersebut diatas selesai…gue coba di laptop gue… semua da ku setting tuk booting dari flashdisk di BIOSnya/// tapi koq ngk bisa,,, ada tulisan BootMgr Missing… trz ada perintah ctrl alt delete…bingung//gmana tu gan….thanks

koq gk isa bos...
awalnya masi bisa aku install lewat fd. tapi buat yg ke2 kalinya ko gk isa..

setela begin copying.
"status: we were unable to copy your files. please chek your usb device and the selected iso file and"

mohon pencerahannya.... makasi sebelumnya

pakai ini pak

diskpart
list disk
select disk # (# is the number of your USB. Make sure you selected the correct drive)
clean
create partition primary
select partition 1
active
format quick fs=fat32
assign
exit

untuk tanda # disi number disk nya makasi....semoga membantu

inilah blog yang sangat bermanfaat, teruskan bos

Kog gak bisa klo pakai A bootable USB.?

Mantep kang tutorialnya sangat membantu : tutorhack.com

Post a Comment

Jadilah yang pertama komentar

Follow us