DAFTAR LENGKAP ARTIKEL SyahidaComputer

Bangun pagi yang sungguh nikmat, badan terasa enak, segar dan ringan. Apalagi suasana diluar udara sangat sejuk sisa-sisa hujan tadi malam. sssfpp.... ahhh udara dingin yang kuhirup kencang melewati lubang hidung terus ke tenggorokan sampai ke paru-paru dan keluar lagi ke alam bebas menambah kenikmatn yang tak tertandingi setelah semalamam dipenatkan dengan pekerjaan yang menguras otak.
Ah... pagi-pagi gini enaknya googling aja sekalian nyoba perdana im2 / indosatm2 yang baru saja berhasil kusetting internetnya di kompieku. kutekan tombol power, kutunggu-tunggu setelah booting, lha kok desktopnya gelap gulita seperti malam hari dan mati listrik, gak ada taskbar, gak ada shortcut, atau icon-icon, pokoknya blank. Ahhh ... paling kurestart lagi pasti bisa loggon. maka kurestart lagi . eee .. lagi-lagi masih gelap gulita tu desktop. kucoba berulangkali masih tetap sama gelap terus yang muncul. Bahkan kubuka kompieku dan kubersihkan memorinya. (biasanya bisa). tapi setelah dicoba, lagi-lagi itu blank desktop yang muncul. Mulai penasaran juga bagaimana kok bisa begini, padahal tadi malam enjoy dan sehat wal afiat. Untungnya sih kompieku dual boot windows dan linux blankon. Kalau mau buat data dan edit -edit yang lain masih bisa di linuxnya. Itulah untungnya kalau dual boot. Tapi aku masih penasaran yang windosnya tadi kenapa ????? Apa kena virus ??? Kalau kena virus, virus apa ??? truss kalau scan virus bagaimana????? kucoba tekan ctrl+alt+del muncul task manager untuk mencoba mengaktifkan explorer.exe. tapi hasilnya masih nihil, berulang kali tetep aja nihil.
Sempat bingung juga nih. mungkin aja kalau booting lewat safe mode bisa. langsung aja deh dicoba !!! Hasilnya yaahhh masih sama. Blank ... Eh ingat trik melawan virus tanpa antivirus????. Moga usaha yang ini bisa berhasil sebelum alternatif terakhir yaitu install ulang windowsnya. yaitu dengan menggunakan fasilitas system restore.
1. Mulai lagi dengan ctrl+alt+del untuk memulai task manager.
2. klik new task
3. pada open isikan C:\WINDOWS\system32\Restore\rstrui.exe.( untuk memulai program system restorenya ).
4. selanjutna jalankan system restore,
5. pilih restore mycomputer to an earlier time.
6. klik next --- >pilih tanggal dan dan bulan
7. klik next ---> konfirmasi restore
8. klik next untuk memulai dan tunggu sampai selesai. kalau dah muncul pesan restore complete berarti restore sukses.
Sekarang booting lagi dan akhirnyya ploong !!!!!.... Semua berjalan dengan normal seperti sedia kala, sehat wal afiat aminn...
JAdi perlu diingak bahwa kalau kompie-kompie sederek dan sedulur pada kena flu, virus pa aja, lakukan hal-hal berikut :
1. Scan dengan antivirus yang update.
2. scan dengan antivirus yang lain ( idealnya minimal ada 2 antvirus di kompie, antivirus luar dan antivirus lokal )kalau bisa jalanin di safe mode.Aku sendiri pakai AVG untuk antivirus luar dan untuk antivirus lokal aku pakai GAV, PCMAV, SMADAV. yah namanya aja usaha, sah-sah saja khan.......
3. Kalau dua cara diatas gagal pakai cara system restore ( untuk mengembalikan kondisi system komputer pada tanggal yang diinginkan )
4. Kalau masih belum bisa juga, install ulang windowsnya.
5. Kalau masih ndak bisa lagi alternatif terakhir yaitu, beliaja komputer baru he.he.he..
Komputer sehat menjadikan otak kita sehat. tull nggak ?

FREEDOWNLOAD ADOBE PHOTOSHOP CS5 PORTABLE, VISIT HERE !!

14 komentar:

  1. wah thx bgt yah............

    tau ngak ne artikel berjasa bgt bwat gwe cz ne kejadian gwe alamin wkt kerja di wrnet.
    eh aku utak-atik server eh malah jadi ngeblank.... pokoke THX BGT..

    ReplyDelete
  2. mantap artikelnya bro, saya jadi dapat ilmu baru untuk prepare masalah ini,thanks

    ReplyDelete
  3. mantabb, thankss share nya, bermanfaat banget tuch.... top euy.

    ReplyDelete
  4. wah oke banget,,, mas tolong donk bkin post terbatu...
    mantap bnget niih blog. ^^

    ReplyDelete
  5. horeeeee

    masi dapat urutan yang 5 nih

    dari yang pertamax

    q coba ntar deh
    q sring banget ngalamin kyak gtu
    apalagi masi waktu PKL

    ReplyDelete
  6. Wah...
    Bahkan untuk membuka C:\WINDOWS\system32\Restore\rstrui.exe pun tidak bisa. Apakah masih ada cara lain?

    ReplyDelete
  7. pake restor poin ini apakah virus yg sebelumnya ada jadi baliklagi ya??

    ReplyDelete
  8. Anti virus yang bagus saat ini kira2 apa ya..
    trims atas info di atas, sangat saya butuhkan ni untuk mengatasi desktop saya dan semoga bisa lekas pulih

    ReplyDelete
  9. mas need help layar netbook gelap gulita seperti diatas cuma uda tekan alt+ctrl+del task managernya ga mau keluar tetp gelap gulita

    ReplyDelete
  10. Bagaimana jika dari klik kanan di komputernya properti tidak bisa

    ReplyDelete

 
Top