DAFTAR LENGKAP ARTIKEL SyahidaComputer

Dalam dunia komputer dan internet, virus dan anti virus adalah dua pihak yang saling berseteru dari jaman nenek moyang. Ibarat dua sisi pada keping mata uang. Entah yang kalah siapa atau yang menang siapa, sampai saat inipun masih berperang satu sama lain. Dari berjuta-juta pengguna komputer dan internet di dunia ini sebagian besar masalah komputer dan internet ditimbulkan oleh adanya serangan virus. Entah sudah berapa banyak jenis virus yang telah diciptakan, dan sudah berapa banyak korban yang berjatuhan. (Weleh ... kok dramatis) Tapi memang itulah kenyataannya. Banyak sudah antivirus yang muncul guna menangkal serangan dari virus tersebut, baik yang berbayar sampai yang gratis (eh .. terbalik, dari yang gratis sampai berbayar). Tentunya anda sudah tidak asing lagi mengenai anti virus gratisan / free anti virus ini, bahkan mungkin saat inipun anda sedang menggunakannya(seperti saya).

Bagi anda pengguna anti virus gratisan, anti virus berikut mungkin bisa menjadi referensi untuk dicoba melawan dan mengamankan komputer dari serangan virus. Sebenarnya tulisan ini sudah sangat terlambat untuk diterbitkan, mengingat antivirus ini sudah rilis pada bulan-bulan akhir tahun 2009 kemarin. So ... gpp .. pokoknya tetap nulis terus ... yang penting bisa berbagi dan belajar bersama sahabat. OK dilanjutin ceritanya. " Microsoft Security Essentials " (MSE) di buat oleh Microsoft, sebuah perusahaan raksasa pengembang software dan OS yang sudah tak asing lagi bagi kita.


Bagi anda yang berminat mencoba, baca dulu spesifikasi komputer anda :

  1. Operating system :
    • Win XP SP 2 atau 3
    • Win Vista
    • Win 7
  2. Clock speed dan RAM
    • Windows XP, CPU clock speed : 500 MHz atau lebih, dan 256 MB RAM atau lebih.
    • Windows Vista and Windows 7,CPU clock speed : 1.0 GHz atau lebih, dan 1 GB RAM atau lebih
  3. VGA.
    • VGA display :800 × 600 atau lebih.
  4. Hard disk
    • terdapat space minimal 140 MB.
  5. Koneksi internet. Ini dibutuhkan untuk installasi dan update MSE.
Yang perlu diketahui shob... MSE ini hanya dapat diinstall pada Operating System Windows yang asli atau genuine. Karena sesaat akan dimulai install MSE ini menjalankan Genuine Windows Validation untuk mengetahui windowsnya asli atau windows bajakan. Kalau windowsnya asli maka install akan berlanjut, namun jika windowsnya bajakan maka akan berhenti sampai disitu dan windows anda akan muncul Windows Genuine advantage ( WGA ) Untuk mengatasi WGA dan windows biar jadi asli/genuine, bisa dibaca pada Mengatasi WGA

Pengalaman saya menggunakan antivirus ini selama kurang lebih sudah 3 bulan, Saya rasa OK juga, tidak kalah dengan antivirus manca yang lain. Cuma menurut saya... kekurangannya yaitu pada waktu pendeteksian virus selama scan, tidak bisa langsung dilihat/diketahui, bahwa virus tersebut berada pada directory apa, atau folder apa, seperti pada antivirus yang lain yang langsung bisa diketahui dimana folder yang terinfeksi virus. Untuk yang lain saya kira asyik-asyik aja ... Sebelumnya saya sudah banyak mencoba antivirus (gratisan tentunya) dan ini yang terakhir masih terpasang selain antivirus lokal. Entah untuk bulan depan dan depannya lagi, mungkin masih menggunakan MSE atau bisa juga tidak. Wallahu alam.

Bagi yang sudah pakai MSE mohon sharenya di kotak komentar. Dan bagi yang belum, saya tidak menganjurkan tapi kalau mau silahkan mencoba. Tidak ada salahnya agar bisa membandingkan dengan antivirus yang lain. Silahkan download langsung ke sumbernya di Microsoft Security Essentials


FREEDOWNLOAD ADOBE PHOTOSHOP CS5 PORTABLE, VISIT HERE !!

35 komentar:

  1. akhirnya bisa juga jadi yang pertamax disini

    ane blom pernha nyoba nih pake antivirus MSE lagian windownya masih bajakan..dari dulu sampai sekarang masih setia paki symantec...
    thanks sharenya nih sob

    ReplyDelete
  2. Selamat ya Bang Ipin atas pertamaxnya dan juga sharenya. Ditunggu pertamax selanjutnya he..he..

    ReplyDelete
  3. waduh sebenernya pingin coba kang sepertinya menarik tapi sayang saya masih pake bajakn juga wkwkwk..tradisi indo nech cari gratisan trs.
    over all mantap kang next time pasti dicoba

    ReplyDelete
  4. @Bunglon Blog: Kalo windowsnya mau dijadikan genuine bisa neh dicoba lewat mjb Key finder, btw ... thank's dah mampir shob.
    @ngeposting: Sama-sama shob :)

    ReplyDelete
  5. makasih pengetahuanya....saya antusias sekali dengan dunia komputer...meskipun masih berusaha untuk belajar......thanks yah bang...n salam knal

    ReplyDelete
  6. trims atas infonya....oh ya mau tanya.....apa sih fungsinya firewall?dan gmn cara menggunakanya.....karena saya masih belum mengerti tentang windows firewall...thanks

    ReplyDelete
  7. wah dapat tambahan ilmu baru ya frenn
    thx ya

    ReplyDelete
  8. @Aditya : Saya juga masih belajar. Mungkin kita bsa share, dan salam kenal juga..
    @People Power: Intinya untuk mencegah org laen mengakses kompi kita tanpa izin lwt jar intenet. utk mengaktifkannya, klik windows security centre pada control panel. thank's shob dah mampir
    @Rental mobil : Sama-sama shob...

    ReplyDelete
  9. MSE ya?.. mo coba juga deh.. trims infonya yaa...;)

    ReplyDelete
  10. wah harus yang asli ya... tipsnya bagus nih... kebetulan saya lagi belajar windows...

    ReplyDelete
  11. saya pernah ngalamin kasus yang wall papernya hilang alias blank warna hitam semua, disebelah kanan tuh ada icon yg ngasih tau kalo windows saya gak asli gitu.. jadi gimana dong ? gak bisa saya install kan nih antivirus ? windows saya kan gak asli ? gimana gan ?

    ReplyDelete
  12. @Bu Widi :
    Silahkan Bu ...

    @Seputar internet dan sandal jepit :
    Iya, harus asli... Windowsku dulu juga bajakan, tapi sekarang menjadi asli berkat MJB key finder, bisa dicoba dech...

    ReplyDelete
  13. Info'y bagus tp aku dah pake yg bajakan jd nikmatin ini j.
    hehhe....

    thx info'y

    ReplyDelete
  14. Terima kasih atas infonya...

    Ehm, barusan saya download MSE dan menginstallnya :)

    Thanks!

    ReplyDelete
  15. Yup, emang AV Gratisan yang dahsyat

    ReplyDelete
  16. malas karena udah ada yg lebih ampuh,... hehehe,.....!!

    ReplyDelete
  17. yang ane bingung, anvir ini ga bisa di disable, jadi pas mau install software bajakan, eh buka patchnya kedetect virus. ampun deh -__-

    ReplyDelete
  18. wah kalo aku dah pake ini anti vir yg paling Yahut yg pernah aku knal

    MSE bner2 blm ada yg lebih unggul dr nya.

    coba aja gan.

    ReplyDelete
  19. MSE emang mantab
    walaupun tampan (tampak depan) kurang meyakinkan tp fakta'y memuaskan
    kurang lbh sdh 2 taun pakai MSE, kompi ane ga ada msalah yg serius

    Bima & Aditya Assa
    di disable bisa aja
    masuk ke menu setting > real-time protection > uncheklist yg ada di kotak'y & ke submenu advance > uncheklist kotak scan archive files & scan removable disk

    ReplyDelete
  20. saya sempat nonaktifkan MSE, tapi saya liat di control panel (program feature), MSE masih ada dengan microsoft visual c dgn size 300-700 KB .
    bgmana cara aktifkan kembali...
    mksih sebelumnya..

    ReplyDelete
  21. bwt yang pux windows bajakan instal aja remove watt dijamin sukses 100%, mse no.1 bwt anvir gratisan wkwwkwkwk

    ReplyDelete
  22. cara aktifkan mse buka program, msuk ke setting,real-time protection, centang turn on real-time protection (recomended) gampang kn...... masa g tau wkkkwkwkk smbong

    EEEEnnjoYYY....

    ReplyDelete
  23. menurut saya antivirus MSE yg terbaik. Saya pernah menggunakan bit defender pro yg berbayar dan smadav pro berbayar jg. Memang setelah melakukan full scan hasilnya aman tidak terdetek infeksi. Tp apa yg didapat dg kedua antivirus berbayar tersebut? windows berhenti berjalan. Setelah diperiksa dg melepas hardisk dan di scan melalui komputer lain menggunakan MSE didapati 4 virus aktiv. Setelah di remov windows kembali normal. Dg kejadian ini saya mencoba MSE dan meremov semua kedua antivirus saya yg bela2in bayar bitdefender dan smadav. Sampai sekarang ini aman dan saya putuskan MSE yg terbaik dr sgala antivirus. Saya cukup pakai 1 antivirus yaitu MSE yg selalu up to date. Tetap AMAN dan TERJAGA!

    ReplyDelete
  24. Mw tanya Gan HD exteral 500GB di scan MSE virus2nya ilang tpi data2 sy jg Hilang/ di Hiden, akibat scan MSE, btw ada solusinya gak??

    ReplyDelete
  25. Saya pke MSE tp gx tw knpa tiba2 real-time protection off padahal dsettingan on, apa t masalah nya gan?
    mohon bantuannya...

    ReplyDelete
  26. maaf gan numpang tanya Avast Free VS MSE menang mana ya?
    visit back gan www.myluckysite.blogspot.com

    ReplyDelete
  27. Mantap GAN_ aq juga pake nie MSE udah lama banget ditambah buat warnet dirumah manta aja Sipppp dech_ Thank Share Yg laennya izin sedot jg ea soft yg di share kk_ :)

    ReplyDelete
  28. kalo saat installasi muncul kotak error code:0x80070643 gimana cara ngatasinnya gan????

    ReplyDelete
  29. "kekurangannya yaitu pada waktu pendeteksian virus selama scan, tidak bisa langsung dilihat/diketahui, bahwa virus tersebut berada pada directory apa, atau folder apa, seperti pada antivirus yang lain yang langsung bisa diketahui dimana folder yang terinfeksi virus."

    Ahh,... gak juga tuh,.. bisa diliat kok,.. :)

    ReplyDelete
  30. Gan mau nanya setingan mse supaya vgen tool atau sejenisnya yg bs merusak sofware itu dinonaktifkan?

    ReplyDelete
  31. Kalau virus yg uda terscan pake antivirus ini terus uda d delete. kira2 masih bisa balim engk datanya yaa..

    ReplyDelete
  32. informasi yang bermanfaat sekali ini min, makasih sudah download...
    lampu servis

    ReplyDelete

 
Top