DAFTAR LENGKAP ARTIKEL SyahidaComputer

TERJADI MASALAH

"Komentar kok tidak muncul ????!!!!" itu kalimat pertama yang terucap dari bibirku saat kubuka email ada pemberitahuan komentar dari pengunjung blog. "Loh... kok bisa ya ..???!!" Padahal aku adalah adminnya atau pemilik blognya lho...
" Kok gak bisa ya ... ???" berulang-ulang kuucapkan kata itu dengan rasa penasaran dan bingung tentunya. Maklum sahabat ... aku ini newbie dan masih taraf belajar dalam blogging. Padahal settingan untuk komentar sudah sesuai dengan petunjuk : diantaranya komentar muncul, disemat dibawah entri, moderasi komentar kusetting tidak pernah, dll. " Kok gak bisa ya "
Memang sih ... sebelumnya blog ini kupasang widget Kotak komentar dari Intensedebate. Jadinya ada dua kotak komentar, yaitu dari intensedebate dan satunya asli bawaan blogspot. Kupikir-pikir kok lucu ada dua kotak komentar. Akhirnya kuputuskan untuk membuang salah satunya. Dan itu adalah kotak komentar dari intensedebate dengan pertimbangan bahwa kotak komentar dari Intensedebate terlalu ramai dan kurang familier ( Ma'af sahabat ... ini hanya menurut pemikiran atau pendapat saya saja . Entah kalau menurut pandangan sahabat ... saya hormati ). Nah karena tidak tahu cara uninstall kotak intensedebatenya, kucari cara menghapus script yang ada tulisan intensedebate di edit html ( entah ini benar atau salah ... mohon pencerahan dari sahabat ... ). Hasilnya memang kotak komentarnya sudah hilang. Wow ... berhasil nih .. ( dalam pikirku ). Tapi akhirnya aku sadar ada yang tidak beres, setelah buka email pemberitahuan ada yang comment, kok gak muncul ( walaupun yang comment sedikit .. he...he...).
Akhirnya browsing sana-sini tuk cari pemecahan masalah. Dari browsing aku tidak mendapat jawabannya, rata-rata komentar tidak muncul karena belum mendapat persetujuan dari administrator. " Padahal ... akulah adminnya".

PENYELESAIAN MASALAH
Setelah pusing, bingung, keringat banyak sudah yang menetes ( bukan air mata lho .. he...he...) dengan berusaha untuk menyelesaikan masalah ini, percobaan dan uji coba dilakukan. Mau coba ganti template ... widgetnya hilang, gak jadi. Dikembalikan pada template yang telah diupload/disimpan, ada widget yang waktu itu belum kupasang, pasti ilang juga. Akhirnya kucoba dengan cara : masuk ke Tata Letak > edit HTML >klik expand template widget > scroll kebawah > klik "KEMBALIKAN TEMPLATE WIDGET KE DEFAULT " Dan akhirnya sekarang sudah kembali ke kondisi semula tanpa harus kehilangan widget yang sudah terpasang.


Mudah-mudahan bermanfaat, bagi yang mengalami hal serupa. Bagi yang lebih tahu cara tercepat dan aman mohon bantuannya untuk sharing disini. Karena aku masih belajar, sahabat ...


FREEDOWNLOAD ADOBE PHOTOSHOP CS5 PORTABLE, VISIT HERE !!

34 komentar:

  1. ini emang mslh yg menurut Lyli cukup signifikan untuk menjaga epercayaan para pengunjung,klo smpe g keluar kasian mereka yg dh jauh2 dtg ^_^ , thanks bgt untuk infonya sangat bermanfaat. terlebih untuk blog yg dh dofollow.

    ReplyDelete
  2. iya kie...widget gw jg ilang...jd males tuk benerin lagi...

    ReplyDelete
  3. Nice tips sobat. Saya pernah ngalamin kaya gitu. Kadang2 komen ga muncul di jendela moderasi. Kadang2 mesti cek email dulu biar tahu ada komen ato ga. Makasi ya.

    ReplyDelete
  4. tp sekarang ah bagus ni zob...,
    thX info'y...,

    ReplyDelete
  5. Oh,ternyata begitu ya.Saya jg pernah mengalami hal semacam itu tp daripada bingung2 mah saya ganti template aja...its work! :)
    Btw,nice info and nice blog
    Thanks 4 sharing...keep in touch !

    ReplyDelete
  6. wah... dapet ilmu disini, makasih bgt yah kag yah... :)


    Dukung dengan Vote ina DISINI yah.
    Dukungan kalian sangat berarti buat ina... thanks before :)

    ReplyDelete
  7. wah ini dia yang penting...lumayan buat nambah ilmu tengkyu sob

    ReplyDelete
  8. trims nih sob atas infonya, sangat membantu sekali. tetap semangat n sukses selalu

    ReplyDelete
  9. Infonya mantaap nih..... lam kenal ya

    ReplyDelete
  10. Tks, bro sy jg pernah mengalaminya tp akhirnya .......bisa juga tp lp bgm caranya....? nah sth baca artikel ini br tahu....ooooo begitu toh...makasih 1 x lagi bro infonya

    ReplyDelete
  11. Saya juga pernah mengalami kondisi demikian, ketika bermaksud berkomentar di suatu blog, namun tidak bisa muncul. Tidak ada info pesan awaiting,moderasi komentar atau apapun.... Bagaimana dengan blog ku sendiri yah... Apa mungkin hal semaca, itu terjadi dan aku gak menyadari... Makanya kolom komentar di blog saya masih kosong dari sekian post yang ada...

    ReplyDelete
  12. wah ini diapenyakit yg sering di alami blog saya sob.nice info :D

    ReplyDelete
  13. thanks bro, saya juga mengalami hal ini..tapi udah dapat diatasi berkat info ini..

    ReplyDelete
  14. saya pernah kejadian seperti itu.. banyak template yang mengakibatkan komentar tidak muncul..

    ReplyDelete
  15. saya sudah sering kejadian itu, tapi saya masih ragu untuk praktek di blog yang aktif, jadi solusinya gimana ini sobat. nongkrong juga di blog saya, http://ldsarfila.blogspot.com

    ReplyDelete
  16. Kalau pakai IntenseDebate ada comments rss tidak ya? Thx...

    ReplyDelete
  17. oooo sory boss,,oy shahida komputer ni sangat membantu bagi user pemula seperti aq,,ada gak koleksi bagaimana cara merubah bahasa priter canon mp250 menjadi bahasa indonesia,,

    ReplyDelete
  18. info yang sangat bermanfaat
    nice share

    ReplyDelete
  19. Kayak blog ane juga gitu kotak komentarnya ga ada..udah dilakuin cara itu tetap aja ga ada..gimana ya?

    ReplyDelete
  20. di kembalikan tetapi blogku tetap tidak muncul komentarnya]\

    ReplyDelete
  21. softwikia ; puyeng mikin kya gini doang @##%$$^%^*&(*(%!+_*

    ReplyDelete
  22. oke makasih gan
    tapi kok komentar ane malah google plus bukan komentar blog ya gan :(

    cek dimari gan
    http://taufanbagusdpa.blogspot.com/

    ReplyDelete
  23. kepoin dong video terbaruku film-xxx di www cekvideo com PIN BB; 27DF20C8
    SMS; 0822-444-75-444

    ReplyDelete

 
Top