DAFTAR LENGKAP ARTIKEL SyahidaComputer

Aplikasi, program, software merupakan salah satu bagian dari komputer. Jika aplikasi atau program tersebut tidak ada maka kurang lengkaplah komputer itu. Jadi software, program, aplikasi dikomputer mutlak diperlukan. Namun jika terlalu banyak software atau program yang terinstall, maka akan menggangu kinerja komputer itu sendiri. Alangkah baiknya kalau program atau software yang terisntall merupakan program yang diperlukan saja.

Bagi penggemar suatu program atau aplikasi maka tak urung akan tetap menginstall software atau aplikasi yang dipunyainya ke komputer untuk sekedar mencoba atau memang sedang diperlukan. Dari aplikasi pilihan yang telah shobat install, tentunya ada program atau aplikasi pribadi yang eman atau sayang untuk dipergunakan oleh orang lain. Hal ini biasa terjadi kalau komputer digunakan oleh banyak user. Untuk itu sebaiknya program atau aplikasi tersebut diatur agar tidak bisa dibuka oleh user yang lain. Sehingga ketika user membuka aplikasi tersebut akan muncul notifikasi seperti "this operation has been cancelled due to restrictions in effect on this computer. Please contact your system administrator". Seperti gambar dibawah ini.



Untuk mencegah orang lain membuka suatu program atau aplikasi di komputer, dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut :

Menggunakan cara pengaturan gpedit
  1. Tekan tombol windows + R di keyboard kemudian ketikkan gpedit.msc dan tekan enter untuk membuka jendela group policy editor.
  2. Masuk ke User configuration > Administrative Templates > System
  3. Pada panel sebelah kanan klik ganda pada Don’t run Specified Windows Applications

  4. Ubah dari Not configured menjadi Enabled kemudian klik Show pada List of dissalowed applications.

  5. Pada jendela yang muncul ketikkan nama aplikasi yang akan diblok, seperti winword.exe, Powerpnt.exe, Photoshop.exe, dll (carilah nama aplikasinya di Programfile di directory C:\)

  6. Klik OK kemudian klik OK lagi
  7. Restart komputer atau restart windows explorer.
Cara lain untuk mencegah atau blok program aplikasi dibuka oleh user lain adalah dengan menggunakan sebuah software yang bernama Appadmin. Dengan menggunakan software tersebut, shobat tidak perlu melakukan pengaturan pada gpedit seperti cara diatas. Yang dilakukan hanyalah dengan klik tombol Block pada Appadmin tersebut kemudian browse aplikasi yang akan diblok. Setelah itu klik restart windows explorer. Untuk mengembalikan ko kondisi semula seleksi aplikasi dan klik Unblock selected. Asyiknya lagi software tersebut selain bersifat gratis dan portable, juga terdapat password untuk melindungi program tersebut dari user lain.



Jika shobat tertarik untuk mencoba software tersebut dapat didownload pada link download dibawah ini.


Download File


FREEDOWNLOAD ADOBE PHOTOSHOP CS5 PORTABLE, VISIT HERE !!

14 komentar:

  1. Alhamdulillah, softwarenya bisa lebih menyederhanakan kerja otak saya, Gan. Namun info/ilmunya tetap saya butuhkan. Terima kasih. Semoga Allah SWT senantiasa melimpahkan rahmat dan hidayahnya untuk Agan dan keluarga. Amien.

    ReplyDelete
  2. Trik canggih yang mampu membatasi tangan-tangan jahil agar tak seenaknya mengakses program tertentu

    Salam ukhuwah

    ReplyDelete
  3. Ijin sedot gan.., terima kasih atas infonya.

    ReplyDelete
  4. Terus berkarya kang, infonya bagus-bagus.

    ReplyDelete
  5. Mantap gan,, Ijin sedon Ilmunya gan,,,

    !

    ReplyDelete
  6. Mantab brooo...
    cocok bgi yg ska obrak abrik

    ReplyDelete
  7. gak bisa di download cuy....!!!!!!!

    ReplyDelete
  8. Alhamdulillah, bisa didownload... Thanks a lot gan. soft seperti ini emang lagi saya butuhin bangt...

    ReplyDelete
  9. mas tolong dong,tadi ak coba ngk software. tpi regedit gpedit nya ngk bisa di buka lagi. gimana nih? tlong donk...

    ReplyDelete
  10. Hebat tip&triknya bikin semua kita jd pintar..Terimakasih
    Nice Blog

    ReplyDelete
  11. kalo disk c ama disk d saya ga bisa buka gan.. gmna tuh. dy keluar tulisan gitu. this operation has benn. bla bla bla sma kyk yg d atas..
    sehabis saya uninstal folder lock.
    d tnggu y blsannya..
    lwt email sy jg boleh. adhiet11@gmail.com
    thanks.

    ReplyDelete
  12. makasih bro, alhamdulillah sukses........

    ReplyDelete

 
Top