DAFTAR LENGKAP ARTIKEL SyahidaComputer









Shobat Blogger ..... Agan-agan , Master-master Blog semuanya saja. Saya yakin shobat blogger membuat blog tidak hanya satu buah, bisa dua, tiga atau bahkan sampai puluhan blog yang telah dibuat. Dari beberapa blog yang shobat buat, mungkin tidak hanya pada satu blog hosting saja, tetapi bisa jadi pada beberapa bloghosting.

Dari 4 bloghosting gratis MANCA NEGARA dibawah ini, buat sobat blogger, yang manakah yang shobat suka ???? dan mengapa shobat suka ?????

Dengan tanpa menjelekkan bloghosting antara yang satu dengan yang lain, saya yakin semua mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing. Mengapa hanya 4 buah bloghosting ?? karena menurut saya pribadi 4 bloghosting tersebut adalah bloghosting yang banyak penggunanya. Dan tidak menutup kemungkinan shobat berbeda pendapat dengan saya.

Pertanyaan ini bukan untuk tujuan survey, skripsi, vooting, jajak pendapat, atau apapun. Tetapi ini adalah hanya sebuah pertanyaan " JUST ASK " Dan mungkin dapat berguna bagi yang akan buat blog dengan bloghosting gratisan.

BLOGSOME
WORDPRESS
BLOGGER
MULTIPLY


PENGALAMAN AGAN-AGAN,MASTER-MASTER dalam ngeblog akan sangat berguna bagi saya dan mungkin juga buat shobat yang lain.

"Menurut saya pribadi yang masih belajar dalam ngeblog, saya lebih suka menggunakan blogger, karena lebih bisa bereksplorasi dengannya. Dan juga karena sudah terbiasa". BAGAIMANA DENGAN SHOBAT ??



Catatan: "Komentar dengan pilihan terbanyak tidak bisa dipergunakan untuk menentukan bloghosting yang paling baik dan paling banyak penggunanya. Pengguna bloghosting seluruh dunia sangat banyak, jadi untuk keterwakilan dalam postingan ini tidak bisa mewakili semua pengguna bloghosting".




FREEDOWNLOAD ADOBE PHOTOSHOP CS5 PORTABLE, VISIT HERE !!

37 komentar:

  1. klo mnurut saya, krn slama ini saya selalu memakai blogger.com dan tidak pernah memakai yg lain, jd saya pilih blogger.com

    ReplyDelete
  2. saya lebih suka blogger, friend. gampang penggunaannya, simpel tampilannya, enteng loading nya. terakhir gampang utak-atiknya..hehehe

    ReplyDelete
  3. saya lebih suka blogger, friend. gampang penggunaannya, simpel tampilannya, enteng loading nya. terakhir gampang utak-atiknya..hehehe

    ReplyDelete
  4. kalau aku sih lebih suka blogger sob...

    ReplyDelete
  5. aku juga suka blogger, so yang laen belum bisa hehe:)

    ReplyDelete
  6. aku pilih yang gampang utak-atiknya ajja dehh,, blogger no. 1...
    merdeka... hheheh

    ReplyDelete
  7. Aku lebih suka blogger, dan semua blogku pake blogger.com...
    Blogger is the best (bagiku), heheh

    ReplyDelete
  8. suka-suka aza tergantung lagi kepenginnya apa,kadang mesti nyoba-nyoba yang lain,tul ga sob...?

    ReplyDelete
  9. Pilih blogger sob, soalnya blm pernah n blm mau coba yg lain!

    ReplyDelete
  10. Perkenalan pertama dengan blogspot jadi blom coba yang lain..pengen sih nyobain selain blogspot..jadi bisa tahu kelebihannya masing-masing.

    ReplyDelete
  11. lebih banyak yang suka di blogger yah sobb...!kalao ane sih di blogspot aja baru belajar nihhh, lagi pengen nyoba bikin di WP yang katanya SEOnya lebih bagus ketimbang di blogger apa bener tuhh sob...??

    ReplyDelete
  12. blogger aja klo buat newbie,lbh mudah d pahami.
    g susah kayak wordpress,ato yg laennya
    hehe....

    ReplyDelete
  13. Kalo aku pilih blogger sob. Lebih praktis dan mudah. Tapi ada kekurangannya dibanding wordpress.

    ReplyDelete
  14. kadang terpikir ada juga aq pengen bisa yg lain, mungkin lom ada waktu aja kale. saat ini masih lengket di blogger.com.

    ReplyDelete
  15. terus terang tiap hostingan gratisan ini ada kelebihan dan kekurangan masing2 persis seperti yang dikatakan mas syahida...tapi kalo yang gratisan blogger.com kayaknya masi jadi no.1 deh...soalnya setau saya kaya wordpress tuh ndak bisa dipasangan iklan adsense (di monetize) hehehe maklum blogger matre nih... :p

    ReplyDelete
  16. kalo aku mas, dulu banget pake Blogger, trus pindah ke WP, WP lebih simple mas, tp sayang ga bisa di utak atiknya, tutornya jg dikit.
    kalo blogger bukan maen,tutornya banyak,akhirnya pindah lagi deh ke blogger.
    dulu jg pernah sih ke blog yang kl kita publis dpt duit,lupa nmnya, tinggal drag n drop ktnya,menarik tp ribet ah!!!

    ReplyDelete
  17. Wah gy jadi tempat Share nie ya Sob hhe... aku ikutan yach...

    klo buat aku BLogger.com, alasannya aku udah pernah pake Domain berbayar, WP, Blogdetik, & Multiply cuma ga tau kenapa akhirnya aku lebih suka pake BLogger.com

    Pertama bisa dibikin suka2 yang klo di WP agak susah, kedua, biarpun SEO'y masih kalah secara alami dari WP cuma Blogger kan punya Google jadi lebih gimana gtu hhe... dan yang paling penting klo di BLogger ga pernah ada Suspend kaya di WP dan ga mesti error ga jelas kaya Domain berbayar... jadi mkayanya aku udah ga bakal pindah2 dari BLogger.com

    Cukup sekian dan terima kasih(Emank pidato bang ahha)....

    Semangat N Happy blogging....

    ReplyDelete
  18. Kami sampai saat ini masih tetap setia dengan Blogger.com Tampaknya tidak akan menoleh ke yang lainnya, karena yang punya si raksasa dunia Google. Sebenarnya kami ingin beralih ke yang berbayar, namun sampai saat ini belum terlaksana. Tentunya lebih baik yang berbayar daripada ikut menumpang gratis. Trims sharingnya.

    ReplyDelete
  19. sama aja sih sob sebenarnya, dari hosting tersebut pasti memiliki kekurangan dan kelebihan.. tergantung kita memakainya untuk kepentingan yang mana. ..
    kalo aku masih milih blogger, coz dari dulu emang udah makai blogger ketimbang WP dan lain"...


    salam hangat
    |
    |
    |
    V
    Nuansa Bebas

    ReplyDelete
  20. saya blum coba satu2 sich jadi gak tahu harus jawab yg mana.....ixixi

    ReplyDelete
  21. sampai saat ini saya baru punya satu blog ..
    dari mbah blogger aj..belum mencoba yg lainnya...

    ReplyDelete
  22. ANE suka BLOGGER...
    I love u full blogger!!
    he...he..

    ReplyDelete
  23. yang saya tahu sejak dulu dan saya pakai (tahu pakai) sampai sekarang cuman blogger.., jadi kalau ditanya suka yang mana yah blogger lah.. :D, soalnya yang lain saya gak ngerti mungkin kalau udah tahu juga. bisa suka.. he he he.. :D

    ReplyDelete
  24. Kalo perkara pilih memilih saya belum jagonya tapi menurut saya yg terbaik wordpress dengan hosting sendiri aplikasinya lebih banyak dan support SEO, klo blogspot rawan dibanned oleh google abis gratis sih..ya harus nrima keadaan he he

    ReplyDelete
  25. aku suka make blogger
    dari aku ga bisa jadi bisa
    walopun cuma sebisanya...he he he
    keep sharing...jangan lupa komen back yah....
    Utak Atik HPmu

    ReplyDelete
  26. Bonthain diawali dengan capital "B"
    Blogsome diawali dengan capital "B"

    Blogger pun diawali dengan capital "B"

    bicara BLOG...diawali dengan capital "B"
    upzzz...aq pilih Blogger alias Blogspot

    ReplyDelete
  27. kebetulan pux beberapa termasuk yg empat di atas...ntah WHY...lbh suka dgn BLOGGER...mungkin lebih enak n' enjoy sebutannya...kala orang pada ngributin soal BLOG...maka akan terlintas dibenak QT...who is BLOGGER-x...btw...soal suka pa nda'...relatif sebenarx...tergantung seberapa jauh Netter menyenangi Hosting bersangkutan...kala mau menggelutix...Insya Allah akan betah pada Hosting tsb...bgtu pula yg laenx...

    dr sisi Layout dan Theme...kirax bs d'jadiin salah satu alasan gimana BLOGGER dgn yg laenx

    penghuni Cyberspace pastilah kenal ma mbah GOOGLE

    who is GOOGLE
    who is BLOGGER

    kaya'x mereka tetangga yach...

    ReplyDelete
  28. Lay out? Pan ade ARTISTEER.........

    ReplyDelete
  29. 99,9 persen blogger pasti pilih blogger dong.

    ReplyDelete
  30. saya suka banget sama blogger. bisa bereksplorasi, banyak juga yang sudah nulis panduannya. template-nya juga bisa diatur suka-suka. So, blogger forever deh, he3

    ReplyDelete
  31. semuanya pernah saya coba...

    multyply ditinggalkan karena kurang bebas...akses sulit...

    blogsome juga ditinggalkan (blog pertama)

    blogspot masih jalan ampe sekarang... gratisannya itu loh mantap!! meskipun dari dari segi pengembangan kalah jauh karena mungkin para developer lebih memilih wordpress karena lebih dinamis dan open source...

    Wordpress... saya baru make sekarang, hehehehe

    ReplyDelete
  32. saya pun lebih suka mempergunakan blogger karena memang familiar, sementara yang lain belum dicoba sih ...

    ReplyDelete
  33. Belum bisa membandingkan, soalnya baru make satu aja blogger.com

    sejauh ini saya nyaman pake blogger, semakin hari semakin banyak widget yang memudahkan saya dan para blogger. :)

    ReplyDelete
  34. Tembang Lawas jelas pilih blogspot lah karena mudah dan simple he he he he tpi yang jelas kalo lainnya terus terang belum paham karena masih newbie alias pemula :-D

    ReplyDelete
  35. sya lbih memilih blogger coz lbh simple dan gmpang digunakan,, aplgi para newbie lbih pntas pke blogger,, coz, pnggunaannya lbh nyaman dan gmpang,,,

    mank c prtma w milih WP tp stlah sya jlni sulit bngt pngaturannya pa lg wktu itu sya bru knl dgn blog,, n akhirnya sya smntara brpndah ke blogger, alhasil sya bsa cepet mngenal blog,,

    tp WP jg bgus ko,, ktanya SEOnya lbh gmpang,,

    mnrut w dua2nya seimbang lahhh,,,,,, so, trgntung mood para netter aja,,,,,

    ReplyDelete
  36. kita juga lebih suka pakai blogger tuch..

    ReplyDelete

 
Top