DAFTAR LENGKAP ARTIKEL SyahidaComputer

Keyboard dan mouse merupakan alat input data pada sebuah computer. Data yang diinput akan diproses di CPU kemudian ditampilkan di monitor, yang terakhir dikeluarkan atau dicetak menggunakan printer. Dengan menggunakan mouse, user dapat melakukan atau memberi perintah dengan melakukan klik (klik kiri dan klik kanan) terhadap program-program tertentu agar berjalan sesuai keinginan user. Memperi perintah bisa juga dilakukan dengan menggunakan tombol-tombol di keyboard, seperti windows+X HotKeys, mengetik, mematikan computer, dan lain sebagainya.

Namun disaat lain terkadang data atau program yang sedang kita buka dan jalankan di rubah oleh user lain yang kemungkinan bisa saja seorang anak-anak yang belum tau apa-apa atau bisa juga user lain yang sedang usil dan jahil. Hal tersebut bisa terjadi pada saat computer yang sedang dijalankan, sedang shobat tinggal untuk beberapa menit.

Untuk mengatasi hal tersebut, anda bisa saja mengunci computer anda dengan lock computer, namun cara lain juga bisa shobat lakukan yaitu dengan cara mengunci mouse dan keyboard. Dengan mengunci keyboard dan mouse, maka keyboard an mouse tersebut menjadi tidak berfungsi. Untuk melakukan hal tersebut kita membutuhkan bantuan software untuk menonaktifkan fungsi keyboard dan mouse. BlueLife KeyFreeze adalah salah satu software untuk mendisable keyboard dan mouse.

Software mengunci keyboard dan mouse

BlueLife KeyFreeze merupakan software portable dengan ukuran yang cukup kecil yaitu 303 kb. Shobat tidak perlu melakukan install, yang perlu shobat lakukan hanyalah buka program tersebut, maka program akan bekerja mengunci keyboard dan mouse. Dengan menggunakan software ini, shobat bisa mengunci keyboard dan mouse tanpa mengunci monitor. Artinya monitor akan tetap bekerja atau berjalan jika anda sedang memutar video maupun music. Sedangkan cara untuk mengaktifkan kembali adalah dengan menekan kombinasi tombol Ctrl + Alt + Del pada keyboard.

Bila shobat tertarik silahkan download pada link dibawah. Selain software BlueLife KeyFreeze, shobat bisa juga melakukan mengunci keyboard dan mouse menggunakan software kidkeylock, untuk mendapatkan dan cara penggunaannya bisa dibuka pada halaman yang disini.


FREEDOWNLOAD ADOBE PHOTOSHOP CS5 PORTABLE, VISIT HERE !!

11 komentar:

 
Top