DAFTAR LENGKAP ARTIKEL SyahidaComputer

Komputer. Adalah sebuah alat yang sudah bukan lagi dikategorikan barang mewah, bukan merupakan kebutuhan sekunder lagi. Hampir semua kalangan sekarang sudah bisa membeli computer, karena harganya yang terjangkau. Imbasnya pengguna komputerpun semakin luas dari berbagai kalangan. Didunia pendidikan formalpun sudah masuk dalam kurikulum yaitu teknologi informasi.

Dari semua pengguna tersebut dapat digolongkan sebagai pengguna mahir dan pengguna yang masih belajar. Dalam hal ini penulis masih dalam taraf pengguna yang masih dalam taraf belajar. Oleh karena itu dalam tulisan inipun sebenarnya sasarannya adalah pengguna dalam tingkat awam atau masih belajar juga. Oleh karena itu kepada pengguna yang mahir saya masih butuh banyak bimbingannya …

Dalam postingan kali ini saya ingin mengulas tentang " BENARKAH KEYBOARD LEBIH CEPAT DARIPADA MOUSE ? ". Tentu saja …!!!! Tentu saja jawabannya adalah tergantung anda sendiri. Andalah yang bisa menilai …. Lebih cepat keyboard atau lebih cepat menggunakan mouse. Tentunya setelah anda mempraktekkan keduanya.

Baiklah tidak panjang lebar lagi, berikut yang kami maksud :

Untuk melakukan perintah pada windos bisa dilakukan dengan klik pada mouse atau bisa juga dengan shortcut key pada keyboard. Suatu misal adalah untuk membuka tombol start bisa dilakukan dengan cara menekan tombol windows key (ÿ ) atau Ctrl + Esc. Berikut ringkasannya ( penulis menggunakan windows xp. Windows vista ??? …. Silahkan explorasi sendiri, OK ??!! )


Shortcut Keys

Perintah

windows| Ctrl + Esc

Membuka atau menutup Start Menu

windows+ D

Menampilkan area kerja desktop

windows+ E

Membuka jendela area kerja windows explorer (My Computer)

windows+ F

Membuka perintah Find (Search)

windows+ L

Mengunci computer. Hal ini bisa digunakan bila user account punya password.

windows+ M

Meminimize semua program yang sedang terbuka

windows+ Shift + M

Membatalkan minimize program.

windows+ R

Membuka kotak dialog Run

windows+ U

Membuka kotak dialog Utility Manager

windows+ F1

Membuka kotak dialog windows help.

windows+ U + U

Shutdown computer

windows+ U + R

Restart computer

windows + U + S

Standby computer

Ctrl+Shift+Esc

Membuka task manager

Ctrl+Alt+Del

Membuka task manager

Alt + Tab

Untuk berpindah ke program yang sedang aktif ( kalo program yang aktif lebih dari dua, maka tombol tab ditekan beberapa kali sampai pada program yang dituju. Tombol alt tetap ditahan )


Untuk membuat shortcut key sendiri bisa dilakukan diantaranya dengan cara : Klik kanan pada program yang ingin dibuat shortcut key nya. Klik Properties
à pada kotak dialog yang muncul klik Tab Shortcut. Pada kotak isian Shortcut key, isikan kombinasi tombol yang diinginkan. Sebaiknya gunakan kombinasi Ctrl+Alt+karakter yang anda inginkan. Klik OK.

Untuk shortcut key pada program, masing-masing berbeda-beda. Biasanya menggunakan tombol Alt + huruf yang ada garisbawahnya. Dan masih banyak lagi shortcut yang ada di program untuk memudahkan kerja penggunanya. Sekali lagi silahkan explorasi sendiri dengan melakukan percobaan-percobaan. Selamat mencoba …….


FREEDOWNLOAD ADOBE PHOTOSHOP CS5 PORTABLE, VISIT HERE !!

2 komentar:

 
Top