DAFTAR LENGKAP ARTIKEL SyahidaComputer

File dengan extensi .rar adalah jenis file yang sering kali kita jumpai selain file.zip. File .rar tersebut digunakan oleh seseorang untuk meng-compress suatu file sehingga ukuran filenya menjadi lebih kecil. Untuk menggunakan file yang tercompress tersebut maka harus dilakukan extract.

Seringkali kita kita download suatu file dari internet juga dengan extensi.rar. Memang dengan rar, zip atau program compress yang lain membuat sesuatunya jadi lebih simple dan praktis. Tetapi kadangkala saat kita melakukan extract, file tersebut tidak bisa diextract atau muncul pesan error yaitu Win RAR : diagnostic messages. Atau bisa jadi file tersebut bisa diextract tapi cuma berisi file kosong. jadi kesel bukan ???... ( Kan !!! ) Sudah capek-capek download tetapi yang terjadi adalah file tersebut error atau rusak.



Untuk mengatasi hal tersebut diatas, mudah-mudahan dengan cara seperti dibawah ini bisa terselesaikan dan file yang telah kita download menjadi tidak sia-sia. Semoga saja ….. Akan tetapi jika tetap tidak bisa terselesaikan, sebaiknya sahabat mencari referensi lain untuk mengatasi hal tersebut, atau jika punya cara lain yang lebih jitu bisa ditulis pada komentar dibawah postingan ini … Tengkyu perimat …!!!!
  1. Menggunakan fasilitas repair archive dari program rar
    Jalankan program WinRAR kemudian pilih file .rar yang akan diperbaiki. Klik menu tools pada program WinRAR kemudian pilih Repair Archive.


  2. Menggunakan RAR Recovery Toolbox >> Home page Download Recovery Toolbox for RAR
    Download dan jalankan tool tersebut


  3. Menggunakan RAR Repair Tool >>> Home Page Download RAR Repair Tools
    Download dan jalankan tool tersebut


  4. Melakukan download ulang.
    Kadang file yang kita download tercorupt atau tidak lengkap atau terjadi kerusakan saat proses download. sehingga perlu dilakukan download ulang.

FREEDOWNLOAD ADOBE PHOTOSHOP CS5 PORTABLE, VISIT HERE !!

51 komentar:

  1. waduuh sob terlambatt nihh infonya kemaren file rar ane rusakkk gak bisa di bukaaaa...keseeell langsung tak deleteee..trusss donlott lagiiiii dehh...

    ReplyDelete
  2. wah,,,, kalau saya sob,,, lebih sering menggunakan recovery toolbox, soalnya lebih mudah dan simple sob,,

    ReplyDelete
  3. alhamdulillah punya ane gak rusak sob , btw ini nnti berguna kalau file rar ane rusak :D

    nice share

    ReplyDelete
  4. jadi bisa winrar yang bisa direpair to...sy kira filenya terkena virus...thanks infonya

    ReplyDelete
  5. Boleh-boleh...langsung cekidot ah..txs info nya gan,,,

    ReplyDelete
  6. Nice impo..
    mari komentar di blog ane ya gan :D

    http://4-jie.blogspot.com

    ReplyDelete
  7. waaah ,, ternyata di repair to,, makasih mas infonya .. sangat bermanfaat,,, :D

    ReplyDelete
  8. wah ternyata bisa di repair to mas, biasanya kalo eror gitu langsung saya del he²...sxan mo nanya mas ada artikel tentang mengatasi pesan winlogon.exe yang muncul trs ga mas?
    selamat idul adha 1431 h

    ReplyDelete
  9. Thank's banget infonya, izin download softwarenya gan,,,

    ReplyDelete
  10. Salam
    Wah, telat menyimak kawan syahida..
    Dapet ilmu baru lagi nih dari sini..
    Thanks sudah berbagi..

    Salam kawan

    ReplyDelete
  11. wah, kalau artikel diatas ditambah dengan Emoticon2 yg lucu2 dan sangat Ekspresif yg ada diblog saya, makin manteb deh blognya, jadi lebih hidup artikelnya :thumbs up

    ReplyDelete
  12. untuk membuka rar yang lupa kata password gimana sob?

    ReplyDelete
  13. Biasanya download yang tidak selesai menjadikan file rar rusak.Solusinya no.4 sahabat.

    ReplyDelete
  14. Sungguh, Informasi yang sangat luar biasa. Makasih buangeettt informasinya. langsung aku download ya

    ReplyDelete
  15. wadaaw, telaat bacanya.. kemarin download gede gak bisa dibuka langsung aku delete,
    mangteb tipnys nda... taksedot disik, buat jaga-jaga.. maturnuwun..

    ReplyDelete
  16. mas, kamu selalu tahu permasalahan komputer, so ngga jarang aku komen, abisnya bermanfaat b4

    ReplyDelete
  17. Wah bener nie aku juga sering ngalamin Sob... udah cape2 nunggu tau2 rarnya error halah.... tapi mau nanya sob.. klo untuk file rar yg downloadnya belum tuntas bisa juga gak????

    ReplyDelete
  18. wah boleh jga tuh software. barangkali nanti di butuhin jdi smpen aja dulu ya,.,.,.

    ReplyDelete
  19. thanks infonya sobat,nanti kita coba

    ReplyDelete
  20. SAYA PUNYA FILE RAR UKURAN 580 MB DI DALAM ISINYA 1 FILE VIDEO, SETELAH SAYA LAKUKAN SEPERTI LANGKAH2 YANG DI ATAS TETAP TIDAK BISA, MUNGKIN ADA YANG TAU SOLUSINYA,,, TRMKSH..

    ReplyDelete
  21. wah slama ini saya cman tau pke RAR repairer ajha , ternyata masih byank yah !! cara memperbaiki file RAR .

    ReplyDelete
  22. tapi gan softwarenya bayarr gda g free?

    ReplyDelete
  23. nice inpo gan dicoba duluw,
    kbtulan abis dunlud rusah nih.
    hehe,,

    ReplyDelete
  24. makasih atas infonya...

    ReplyDelete
  25. waduuh masss lelet lw di repair kembali ada yag cepat k .?

    ReplyDelete
  26. makasih infonya sob... tapi bisa gk hal itu dilakukan bila programnya hasil kopian dari komputer tmen tapi tw2x setelah dipindahkan di komputer saya EEEEEE mlh EEroooorr

    ReplyDelete
  27. wah...kebeneran nehh...abis download windows...file gede corupt lagi...nyesekk..banget...thanks info nya gan...di coba ahh... :)

    ReplyDelete
  28. gan ngerti gak cara menghilangkan window is not genuine ?

    ReplyDelete
  29. Bisa dibuka halaman ini shob .. http://rahmabasel.blogspot.com/2010/01/mengatasi-windows-genuine-advantage.html

    ReplyDelete
  30. kalau untuk windows 7 bagaimana? windows 7 saya tidak genuine, cara mengatasinya bagaimana? trims

    ReplyDelete
  31. aduh..

    mv....kurang bagus..
    coz,masa download lagi...

    gmn klw .rar nya bukan dari download atw copy dari teman..

    tolong donk...

    ReplyDelete
  32. postinganx bermanfaat nih posting lagi yg yg seperti ini

    ReplyDelete
  33. kalo punya saya malah ga bisa di buka filenya, entah apanya yang error, padahal uda capek download

    ReplyDelete
  34. Download dulu softwarenya, makasih gan informasinya...

    ReplyDelete
  35. gimana nie klo gwa di extrac tulisan LOCAL~1 not execut dan lupa gwa yang laen itu semua file rar di extrac gx bisa gimana solusinya

    ReplyDelete
  36. gan klo corrupt bisa pasti dibenerin pake softwarenya ?

    ReplyDelete
  37. nahh... langsung di coba gan.
    cz ada file penting yg harus di ekstrak nih. thx

    ReplyDelete
  38. harus dicoba masalhny gue habis download file rar yang 6.59GB eror padahal gue sudah download berhari hari malas kalau harus ngulang

    ReplyDelete
  39. Saya sering mau gabungin file eh ditengah jalan kadang yg part 2 ato 3 corrupt, mau download lagi sayang kuota ;( btw besok saya mau coba tips dari agan semoga berhasil :)

    ReplyDelete
  40. udah click repair archive. habis itu diapain sob? nggak paham iihhhh. tolong pleaseeeee!!!!

    ReplyDelete
  41. lama repairnya nya. ada tool yg lbih cpat mas? belajarkomputeralasmk.blogspot.com

    ReplyDelete
  42. Punya ane lain sendiri mau pasang txdfucker.exe dari berkas winrar, ternyata eh ternyata ada notifikasi "Diagnostic MESSAGES"

    ReplyDelete
  43. saya download file winrar. waktu di extrac rusak. sudah saya pake cara repair. tapi tidak bisa. ada cara lain lagi g??

    ReplyDelete
  44. gan mau tanya kalau 7 zip unspecified error, itu knp yah?

    ReplyDelete
  45. Gimana nih, udh download recovery toolbox, tetep aja. Pas di suruh masukin file, file nya ilang gtu. Ngeselin pokoknya.

    ReplyDelete
  46. info yang menarik pak dan oh ya ini sites pakai themes apa ya pak dan jika berkenan sich diberitahu makasi dan salam kenal pak trimss dari 2dua.com, ditggu jawabannya trimmss

    ReplyDelete

 
Top