DAFTAR LENGKAP ARTIKEL SyahidaComputer

cara nonaktifkan my recent document

My recent document biasanya berada pada menu start, saat tombol start kita tekan. My recent document berguna mengetahui kegiatan apa saja yang baru dibuka atau aktivitas yang dilakukan pengguna computer. Hal ini tentu memudahkan kita untuk membuka kembali suatu document tanpa mencari letak file yang telah kita simpan pada suatu folder tertentu, yaitu hanya tinggal buka my recent document maka semua aktivitas yang baru saja dilakukan sudah terekam disana.



Namun dibalik itu kemudahan yang diberikan my recent document ini kadang juga membuahkan petaka, manakala document yang baru kita buat merupakan document yang penting dan rahasia buat kita, dengan mudahnya diakses oleh orang lain yang seharusnya tidak boleh membuka file tersebut.

Bagi sahabat yang ingin data rahasianya tetap menjadi sebuah data yang rahasia dan tidak ingin untuk dibagikan kepada orang lain, maka sebaiknyalah my recent document ini dinonaktifkan atau disembunyikan saja. untuk menyembunyikan atau menonaktifkan my recent document berikut ini adalah cara-caranya :
  1. Seperti biasa, masuk pada regedit dengan cara [start] > [run]> ketik “regedit”>tekan [enter]
  2. Masuk pada HKEY_CURRENT_USER/software/Microsoft/windows/currentversion/policies/explorer.
  3. Pada jendela sebelah kanan, [klik kanan] > [new]>[DWORD Value]
  4. beri nama DWORD Value tadi dengan nama “norecentdocsmenu” (tanpa tanda “), isikan value datanya dengan “1
  5. Klik [OK]
  6. Restart atau Logoff computer anda dan lihat hasilnya.


Sekarang data dan aktivitas sahabat tidak terlihat lagi pada my recent document.

related search :


FREEDOWNLOAD ADOBE PHOTOSHOP CS5 PORTABLE, VISIT HERE !!

35 komentar:

nice tips sobat. bahaya jika tidak non aktifkan nih...

coba ah, bener jg sih klo emg dokumen ato sesuatu hal yg rahasia oleh org lain kebaca jg, thanks :)

boleh juga nih, biar ga pada di tau ma orang2..thanks for share kawan..

Wah bener sobat...aku juga wes tak Disable..abis bahaya klo yg penting2 dibaca orang hhe....terutama PC kantor hhe..klo dirumah sih ga terlalu dikhawatirin .... Thnx 4 share....

tips klasik tp bermanfaat gan...

infonya keren juga nih, bermanfaat buat yang mau belajar komputer

nice blog i like this info, visit my blog too and get free check pagerank

Tips yang bermanfaat sob....

thanks buat tutorialnya om...
ane dah nyoba..

wah tips ini yang dicari, makasih sob, langsung dicoba.

thx sob buat infonya...
ini yg g butuhin nich,
selain 4 sehat dan 5 sempurna, he...he...

wah langsung di coba nih ... :D

wah mangstap impoh neh, biar dokumen kita aman

ternyata ada cara laen yahh sob biasanya sigh ane dari taskbar and star menu property wah mantap nihh thanks jadi tahu nih rahasianya...

Untuk keamanan hal ini diperlukan, terima kasih. :)

informasi yang bermanfaat
biasanya pak liek sebelum keluar dari aktivitas komp ... bersihkan dulu pake ccleaner ...

untuk keamanan di perlukan banget ne...

Cuap cuap dlu ach, boleh nich tipsnya biar dokument yang sering aku baca nggak ketahuan hehehe, dokument pribadi khususnya

tapi enaknya g usah di ilangin. menurut saya.

tapi enaknya jangan di hilangin.
biar mudah mencari file..

wah betul nih, biar nggak berat ke hardisk. apalagi komputer kayak komputerku, low disk space terus, makasih yah!

Selama ini my recent document kami memang selalu aktif. Ternyata perlu juga dipikirkan untuk menonaktifkannya, sehingga dokumen kita tidak mudah untuk diakses oleh pihak lain yang tidak berkepentingan. Trims tutorialnya.

wah..ak uda melakukanny..
trus disable desktop juga..
hhehe..

Boleh juga nih Tips nya.....sukses selalu ya mas

ini dia yang gw butuhin buat laptop gw... thanks brow...

terus berbagi ya sahabat ... salam

thank sob, ane coba, coz penting bgt biar ga ada yang tau apa yang udah kita buka

repot jika recent dokumen dibaca orang lain yang gak tanggung jawab gan

wah...bermain regedit ya?aku lagi belajar maz...

Wah harus perlu banyak berlatih regedit nih...

tambah ilmu lagi kita nih, makasih sobat atas infonya

kalo dbikin file .reg gmn y gan?
biar tinggal klik aja....

Sekedar info gan ^_^...
Klik kanan dikotak warna biru (dibwh tulisan all program)muncul pilihan properties klik, pada Tab [Start Menu] pilih [customize], kemudian [advanced], hilangkan cntang [List my most recently....]kemudian OK(2x)...
(^_^)v

nice post..
salam kenal...
:D

ditunggu kunjungan baliknya..

http://folder-solution.com/

Post a Comment

Jadilah yang pertama komentar

Follow us