DAFTAR LENGKAP ARTIKEL SyahidaComputer

Cara memperbaiki system restore yang tidak aktif

System restore yang tidak aktif ini biasanya kita ketahui saat kita akan menggunakan system restore untuk mengembalikan kondisi windows pada tanggal sebelumnya. Hal ini ditandai dengan warna abu-abu atau tidak bisa diklik dengan menggunakan mouse saat ketika membuka System protection pada windows 7 ataupun System restore pada windows xp di System properties. Selain itu system restore yang tidak aktif ini ditandai juga dengan pesan pemberitahuan yaitu System restore is disabled by your system administrator atau Turn off system restore (disabled by Group Policy). Dengan demikian kita tidak bisa menggunakan system restore untuk memperbaiki windows yang rusak atau yang sedang bermasalah.



Untuk memperbaiki atau mengaktifkan system restore yang disable atau tidak aktif bisa dilakukan dengan cara dibawah ini :

Mengaktifkan system restore menggunakan Group Policy
  1. Masuk ke jendela group policy editor dengan cara tekan tombol Ctrl + R kemudian ketik gpedit.msc dan tekan enter.
  2. Masuk ke Computer Configuration > Administrative Templates > System > System Restore
  3. Pada panel sebelah kanan atur Turn off Configuration dan Turn off System Restore menjadi Not Configured
  4. Log off atau restart computer
Mengaktifkan system restore menggunakan Registry Editor
  1. Masuk ke jendela Registry editor dengan cara tekan tombol Ctrl + R kemudian ketik regedit dan tekan enter
  2. Masuk ke HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Policies\Microsoft\Windows NT\SystemRestore
  3. Pada panel sebelah kanan hapus DisableConfig dan DisableSR
  4. Keluar dari jendela registry editor
  5. Log off atau restart computer.
Setelah cara diatas, semoga saja system restore shobat menjadi aktif kembali.

Related search :
memperbaiki system restore yang rusak, system restore tidak aktif, mengaktifkan system restore, system restore tidak normal, tidak bisa masuk system restore, cara masuk system restore yang disable by administrator atau group policy

FREEDOWNLOAD ADOBE PHOTOSHOP CS5 PORTABLE, VISIT HERE !!

26 komentar:

seperti biasa ijin dicopas ya Mas ...

Duh saya ga jadi yang pertama komentar di sini, tp g apa-apa ga pertamax, premium juga boleh... System restore sangat penting karena menjadi jalan alternatif ketika sistem pada komputer saya bermasalah...

wah kalao ini saya sering mengalaminya sob,, terkadang saya ingin merestore komputer tapi system restorenya tidak aktif,,,

makasih infonya sob...

nice tips kang. nah sekarang registry editornya yang dikunci gimana? hehehehe met pagi, sukses menjalankan aktifitas kang from Pasuruan :)

tutorial yg bagus tapi saya sih lebih suka mematikan sistem restore takut kena virus

system restore belum tak cek ini nda, makasih tipsnya, maknyuss tenan. :D

wah...jadi tahu nih sekarang saya caranya...
terimakasih banyak, Mas...


O ya, saya mau nanya, Mas...
blog inikan bahasanya Indonesia, kok bisa ada iklan addsensenya, Mas...
jika berkenan, caranya gimana ya, Mas...

terimakasih...

ternyata ketemu disini, makasih tips bergunanya mas..

kalau sudah tahu jadi mudah deh... thx banget

Coolllll:)

Stop Keringat : http://stopkeringatberlebih.com

SINGKAT, PADAT DAN JELAS, MAKASI MAS :)

nice artikel sob,, kunjungi blogku ya..

wah ane beberapa kali ngalamin nda -berhubung gak begitu mudeng- taklempar ke temen he he... mangtab tipsnya, maturnuwunn :)

mantap banget gan...br aja gw ngalamin system restore yg terkunci.. awal nya kren ane scan pc pake Avira.. n ane main revome aje.. au dah ntah apa yg ke blok.. trus ane mw restore eh..kaga ada lg tuh sytem restore..pd hal ane dh bikin system restore slain bawaan windownya.. huftt.wat jaga2 aneh dah aktif'n kembli system resoter..thx for your info..

nanya donk, pas di lngkah yang registry editor,
langkah ke 2. dibawah folder windows NT gag ada system restore ya... saya jadi bingung ini . mohon bantuannya

misi gan,ane mau numpang cari solusi nih,ane waktu itu melakukan system restore,biasanya sih saya sering gitu tidak masalah,tapi kali ini setelah ane melakukan system restore terus udah finis tuh,tapi pas mau start up kok mati,idup lagi,pas mau ke start up mati lagi tu knapa ya?solusinya gmana gan selain di instal ulang bisa gak diperbaiki?trimmisi gan,ane mau numpang cari solusi nih,ane waktu itu melakukan system restore,biasanya sih saya sering gitu tidak masalah,tapi kali ini setelah ane melakukan system restore terus udah finis tuh,tapi pas mau start up kok mati,idup lagi,pas mau ke start up mati lagi tu knapa ya?solusinya gmana gan selain di instal ulang bisa gak diperbaiki?trim

terima kasih,,,,,,,,,laptop saya sudah kembali seperti semula,,,,,mantap bnget ne gan,,,,,,,

Gan nanya nech... drve c ana gak bisa dibuka, itu bertuliskan C:\is not accessible... itu maslahnya pa yah.. mohon infonya

makin hari virus makin bLangsak (gw doain tuh pembuat virus, mati mendadak)..
besok-besok gpedit.msc kagak bisa di akses..

mau tanya kalau udah di klik ctrl+r
tapi tetep gx muncul gimana?

kalo cara membersihkan restore poin gimana gan..? bikin artikelnya dong..:D

Mas mau tanya nih windows saya bermasalah, saya pakai XP. setiap saya klik system restore yang keluar malah pesan seperti ini "System Restore is not able to protect your computer. Please restart your computer, and then tun system restore again" dan saya sudah restart kompi saya begitu saya akses system restore tetap tdk bisa. Mohon bantuannya mas :). Terimakasih.

Post a Comment

Jadilah yang pertama komentar

Follow us