DAFTAR LENGKAP ARTIKEL SyahidaComputer

System restore yang tidak aktif ini biasanya kita ketahui saat kita akan menggunakan system restore untuk mengembalikan kondisi windows pada tanggal sebelumnya. Hal ini ditandai dengan warna abu-abu atau tidak bisa diklik dengan menggunakan mouse saat ketika membuka System protection pada windows 7 ataupun System restore pada windows xp di System properties. Selain itu system restore yang tidak aktif ini ditandai juga dengan pesan pemberitahuan yaitu System restore is disabled by your system administrator atau Turn off system restore (disabled by Group Policy). Dengan demikian kita tidak bisa menggunakan system restore untuk memperbaiki windows yang rusak atau yang sedang bermasalah.



Untuk memperbaiki atau mengaktifkan system restore yang disable atau tidak aktif bisa dilakukan dengan cara dibawah ini :

Mengaktifkan system restore menggunakan Group Policy
  1. Masuk ke jendela group policy editor dengan cara tekan tombol Ctrl + R kemudian ketik gpedit.msc dan tekan enter.
  2. Masuk ke Computer Configuration > Administrative Templates > System > System Restore
  3. Pada panel sebelah kanan atur Turn off Configuration dan Turn off System Restore menjadi Not Configured
  4. Log off atau restart computer
Mengaktifkan system restore menggunakan Registry Editor
  1. Masuk ke jendela Registry editor dengan cara tekan tombol Ctrl + R kemudian ketik regedit dan tekan enter
  2. Masuk ke HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Policies\Microsoft\Windows NT\SystemRestore
  3. Pada panel sebelah kanan hapus DisableConfig dan DisableSR
  4. Keluar dari jendela registry editor
  5. Log off atau restart computer.
Setelah cara diatas, semoga saja system restore shobat menjadi aktif kembali.

Related search :
memperbaiki system restore yang rusak, system restore tidak aktif, mengaktifkan system restore, system restore tidak normal, tidak bisa masuk system restore, cara masuk system restore yang disable by administrator atau group policy

FREEDOWNLOAD ADOBE PHOTOSHOP CS5 PORTABLE, VISIT HERE !!

52 komentar:

  1. Replies
    1. Cara Memperbaiki System Restore Yang Tidak Aktif - Syahidacomputer >>>>> Download Now

      >>>>> Download Full

      Cara Memperbaiki System Restore Yang Tidak Aktif - Syahidacomputer >>>>> Download LINK

      >>>>> Download Now

      Cara Memperbaiki System Restore Yang Tidak Aktif - Syahidacomputer >>>>> Download Full

      >>>>> Download LINK Wn

      Delete
  2. Duh saya ga jadi yang pertama komentar di sini, tp g apa-apa ga pertamax, premium juga boleh... System restore sangat penting karena menjadi jalan alternatif ketika sistem pada komputer saya bermasalah...

    ReplyDelete
  3. wah kalao ini saya sering mengalaminya sob,, terkadang saya ingin merestore komputer tapi system restorenya tidak aktif,,,

    makasih infonya sob...

    ReplyDelete
  4. nice tips kang. nah sekarang registry editornya yang dikunci gimana? hehehehe met pagi, sukses menjalankan aktifitas kang from Pasuruan :)

    ReplyDelete
  5. tutorial yg bagus tapi saya sih lebih suka mematikan sistem restore takut kena virus

    ReplyDelete
  6. system restore belum tak cek ini nda, makasih tipsnya, maknyuss tenan. :D

    ReplyDelete
  7. wah...jadi tahu nih sekarang saya caranya...
    terimakasih banyak, Mas...


    O ya, saya mau nanya, Mas...
    blog inikan bahasanya Indonesia, kok bisa ada iklan addsensenya, Mas...
    jika berkenan, caranya gimana ya, Mas...

    terimakasih...

    ReplyDelete
  8. ternyata ketemu disini, makasih tips bergunanya mas..

    ReplyDelete
  9. kalau sudah tahu jadi mudah deh... thx banget

    ReplyDelete
  10. Coolllll:)

    Stop Keringat : http://stopkeringatberlebih.com

    ReplyDelete
  11. SINGKAT, PADAT DAN JELAS, MAKASI MAS :)

    ReplyDelete
  12. nice artikel sob,, kunjungi blogku ya..

    ReplyDelete
  13. wah ane beberapa kali ngalamin nda -berhubung gak begitu mudeng- taklempar ke temen he he... mangtab tipsnya, maturnuwunn :)

    ReplyDelete
  14. mantap banget gan...br aja gw ngalamin system restore yg terkunci.. awal nya kren ane scan pc pake Avira.. n ane main revome aje.. au dah ntah apa yg ke blok.. trus ane mw restore eh..kaga ada lg tuh sytem restore..pd hal ane dh bikin system restore slain bawaan windownya.. huftt.wat jaga2 aneh dah aktif'n kembli system resoter..thx for your info..

    ReplyDelete
  15. nanya donk, pas di lngkah yang registry editor,
    langkah ke 2. dibawah folder windows NT gag ada system restore ya... saya jadi bingung ini . mohon bantuannya

    ReplyDelete
  16. misi gan,ane mau numpang cari solusi nih,ane waktu itu melakukan system restore,biasanya sih saya sering gitu tidak masalah,tapi kali ini setelah ane melakukan system restore terus udah finis tuh,tapi pas mau start up kok mati,idup lagi,pas mau ke start up mati lagi tu knapa ya?solusinya gmana gan selain di instal ulang bisa gak diperbaiki?trimmisi gan,ane mau numpang cari solusi nih,ane waktu itu melakukan system restore,biasanya sih saya sering gitu tidak masalah,tapi kali ini setelah ane melakukan system restore terus udah finis tuh,tapi pas mau start up kok mati,idup lagi,pas mau ke start up mati lagi tu knapa ya?solusinya gmana gan selain di instal ulang bisa gak diperbaiki?trim

    ReplyDelete
  17. terima kasih,,,,,,,,,laptop saya sudah kembali seperti semula,,,,,mantap bnget ne gan,,,,,,,

    ReplyDelete
  18. anda memang profesor......

    ReplyDelete
  19. Gan nanya nech... drve c ana gak bisa dibuka, itu bertuliskan C:\is not accessible... itu maslahnya pa yah.. mohon infonya

    ReplyDelete
  20. makin hari virus makin bLangsak (gw doain tuh pembuat virus, mati mendadak)..
    besok-besok gpedit.msc kagak bisa di akses..

    ReplyDelete
  21. mau tanya kalau udah di klik ctrl+r
    tapi tetep gx muncul gimana?

    ReplyDelete
  22. kalo cara membersihkan restore poin gimana gan..? bikin artikelnya dong..:D

    ReplyDelete
  23. Mas mau tanya nih windows saya bermasalah, saya pakai XP. setiap saya klik system restore yang keluar malah pesan seperti ini "System Restore is not able to protect your computer. Please restart your computer, and then tun system restore again" dan saya sudah restart kompi saya begitu saya akses system restore tetap tdk bisa. Mohon bantuannya mas :). Terimakasih.

    ReplyDelete
  24. tutor yang sangat membantu.

    bagi agan yang berminat belajar komputer administrasi bisnis bisa dilihat di situs berikut ini Kursus Administrasi Bisnis di Denpasar

    ReplyDelete
  25. maaf,Gan tolong beri petunjuk yang lain, kedua cara yang telah disampaikan tidak mampu mengatasi system restore yang apply nya dibekukan (tidak berfungsi.)

    ReplyDelete
  26. mau tanya dong, kalo sistem restorenya br aja diaktifkan bisa mencatat data2 yg dulu ato mulai hari itu diaktifkan?

    ReplyDelete
  27. akan di coba nih panduanya. semoga berhasil. Tq

    ReplyDelete
  28. Terima kasih banget gan. Sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  29. tapi saat saya menyalakan laptop isinya
    biru smua eh ada pilihan choose your keyboard layout saay saya pilih us,ada pilihan choose an option,ada troubleshoot sama turn off your pc,selanjutnya saat saya pilih ke enam di pilihan troublehoot itu gabisa semua,jadi windows ga kebuka biru doang,solusinya gimana?

    ReplyDelete
  30. Cara Memperbaiki System Restore Yang Tidak Aktif - Syahidacomputer >>>>> Download Now

    >>>>> Download Full

    Cara Memperbaiki System Restore Yang Tidak Aktif - Syahidacomputer >>>>> Download LINK

    >>>>> Download Now

    Cara Memperbaiki System Restore Yang Tidak Aktif - Syahidacomputer >>>>> Download Full

    >>>>> Download LINK qp

    ReplyDelete
  31. Helpful data are extremely intriguing these days on the web. I might want to thank the writer who composed and delivered this article. The Turkish government provides electronic Turkey visa USA which is travel authorizations to United States citizens. It is for people who want to travel to Turkey without applying for a visa in advance and is different from a standard visa.

    ReplyDelete
  32. While I have read your article several times, I find many valid points in it. I am confident your readers will enjoy it. Travelers can apply for an e visa Turkey which is very easy. If you have an internet connection and valid documents, you can apply online from anywhere in the world.

    ReplyDelete

  33. I was looking for it. The amount of praise this blog deserves is less. If you are also planning to travel to Turkey. You can get a Turkish visa online .You can apply for the e-Visa yourself ,If you want to know more please check.

    ReplyDelete

 
Top