DAFTAR LENGKAP ARTIKEL SyahidaComputer

Memasang gambar pada setiap postingan di blog merupakan sarana agar apa yang kita tulis menjadi lebih mudah diterima oleh pembaca. Gambar yang dipasang bisa juga menjadi expresi sebuah tulisan atau lebih tepatnya menggambarkan apa yang kita tulis di dalam blog. Seperti halnya postingan tentang kebakaran akan lebih apik, lebih hidup dan mudah dipahami oleh pembacanya apabila diberi tambahan gambar atau foto rumah yang sedang terbakar. Postingan yang berisi tutorial akan lebih mudah dimengerti dan dipahami apabila disertakan gambar screenshotnya.

Namun terkadang dengan gambar yang dimasukkan akan membuat loading blog menjadi semakin berat jika gambar yang dimasukkan mempunyai volume yang besar. Nah …. agar gambar yang dipasang tidak membuat loading blog menjadi berat alias enteng loadingnya, mungkin tips berikut ini bisa menjadi alternative jalan keluarnya.

Program yang umum dipakai untuk mengedit gambar adalah program photoshop. Jika sahabat menggunakan photoshop, bukalah image atau sebuah gambar dengan menggunakan program tersebut. Setelah diatur segala sesuatunya, simpanlah dengan menggunakan perintah :

Klik menu file kemudian pilih save for web atau dengan menekan tombol Alt+Sift+Ctrl+S pada keyboard.



Atur konfigurasi pada panel sebelah kanan, preset, type JPG, GIFT atau lainnya, atur pula qualitynya.


Sambil mengatur konfigurasi diatas, sebaiknya sambil melihat perbedaan besar kecilnya file yang asli dan yang akan disimpan sesuai dengan pengaturan konfigurasi yang dilakukan. Disitu juga terlihat kecepatan loading gambar apabila tampil pada web atau blog. Semakin kecil voleme file, maka semakin cepat loadingnya. Tetapi kualitas juga lebih rendah. Aturlah sesuai keinginan. Jika sudah klik Save



Kini gambar siap diupload ke blog atau website. Semoga blog tidak menjadi berat loadingnya dan pengunjung juga senang membacanya.

Pengalaman sahabat dalam hal seperti ini tentunya sudah sangat luar biasa, maka sebaiknyalah pengalaman cara pasang gambar di blog agar tetap ringan loadingnya sangat diharapkan untuk disharenya disini. Silahkan ditambahkan pada kotak komentar bila berkenan berbagi dengan Sahabat semua.

FREEDOWNLOAD ADOBE PHOTOSHOP CS5 PORTABLE, VISIT HERE !!

34 komentar:

  1. oh,, begitu toch sob,, biasanya saya pake photoshop dan corelphoto pain dan langsung save as aja,,,

    ReplyDelete
  2. setuju brother ..., salah satu hal yang harus diperhatikan dalam pembuatan blog atau website adalah memperhatikan kecedibukanya halaman tersebut.

    ReplyDelete
  3. hmm, klo sy lain lagi sob.. Biasanya image aku simpan di server lain. Misalnya di photobucket. kemudian tinggal copy URL-nya... Hehe

    ReplyDelete
  4. betul sekali mas, semakin kecil ukuran semakin ringan load nya..tapi aku penasaran sama tapilan iklan mas yang ada di postingan, bisa dibagi nggak mas tip nya. Matur nuwun sanget

    ReplyDelete
  5. bisa dicoba nih, terngkyu bro
    Soalnya saya sering pake image di blog

    ReplyDelete
  6. setuju, tambah kecil tambah enteng, saia biasanya cuma pake acdc enhance, di rize terus di kurangi prosentasenya, mangtabs tipsnya nda, maturnuwun :)

    ReplyDelete
  7. wah thnks infonya mas bermanfaat banget bagi saya khususnya..
    menambah pengetahuan baru bagi saya...
    ditunggu artikel artikel lainnya mas..
    ditunggu juga kunjungannya di
    http://pointblank-2011.blogspot.com

    ReplyDelete
  8. bener tuh,brader...saya sering nggak sabaran buka blog yg amit dach..beraaaaattttt...*_*. Perlu tuh dipraktekkan. Tq brader

    ReplyDelete
  9. wah saya baru tahu tentang ini sob ,, makasih yaa atas ilmu nya ..
    btw , bagaimana dengan kualitas gambarnya , apakah tetap sama bagus ??

    ReplyDelete
  10. Terima kasih infonya sobb kini ane jadi lebih tahu lagi nihh

    ReplyDelete
  11. Makasih banyak sob infonya, memang selama ini saya slalu bermasalah dengan loading blog saya.
    Mudah-mudahan dengan cara ini dapat mengurangi beban loading.

    ReplyDelete
  12. tips mudah dan sederhana tapi sangat berpengaruh nantinya akan loading blog kita ^^
    makasih dan salam kenal

    ReplyDelete
  13. terima kasih infonya mas... Mdh2an bsa di aplikasikan!!

    ReplyDelete
  14. makasii infonya kawan . ,

    saya belum pernah nyoba , pasti langsung saya save , kadang size-nya 2x lebih besar dari gambar awal . , hehee

    ReplyDelete
  15. wah la iki opo...
    wah aku senamg cak dapat informasi ini
    thanks ya..

    ReplyDelete
  16. salam sob...
    thanks sharenya
    sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  17. Info yang sangat berguna... bisa menambah wawasan lagi nich... hehehehe

    ReplyDelete
  18. menarik sekali sob, thanks infonya, ^^

    ReplyDelete
  19. wah, aku kok baru tahu ya, ada cara yang kyk gitu tho... wah pemula banget gue ya, hehehe

    ReplyDelete
  20. cukup diatur width sama highnya..pake extention png...
    gambarpun akan lebih jernih

    ReplyDelete
  21. mantep gan,,mudah dan simple,,
    kalau aku biasanya lewat photoshop, save as, JPG, medium 6

    ReplyDelete
  22. boleh nih di coba idenya.....blog saya emang lama lodingnya......thank's.

    ReplyDelete
  23. info yang menarik......patut di coba,
    salam buat semua....

    ReplyDelete
  24. Siiip ini salah satu solusinya untuk bisa tetep bikin posting dng gambar yg berukuran besar...boleh dicoba nuh...txs brader infonya,,,

    ReplyDelete
  25. baru blogging lagi, langsung dapet info yg berguna nih..thanks share infonya!

    ReplyDelete
  26. Sip!
    Akan diperaktekin langsung. Makasih infonya. :)

    ReplyDelete
  27. wah mas..." thanx bgt infonya. akan saya coba.

    ReplyDelete
  28. trimakasih infonya sobat.. info ini menambah pengetahuan saya dalam memasang gambar di blog supaya tidak berat... :)

    ReplyDelete
  29. Wah,, tutorial yang Bagus Nih untuk di Praktekan,,! meluncur Ah,,,!

    ReplyDelete
  30. ouw, begitu ya caranya, pantesan punya kita serasa berat..

    ReplyDelete
  31. wah blh d coba nih.. ma'lum sy msh awam..

    ReplyDelete
  32. kalau saya biasanya cuma pake photoscape atau resizer pro.. instan.. hehe..

    ReplyDelete
  33. bro nitip y

    www.bebasbingung.blogspot.com

    ReplyDelete
  34. Terima kasih...Infonya sangat berguna..Tambahan aja..kalo yg gk punya program Photoshop cara lain yang bisa dilakukan meringankan beban loading website adalah resize dulu foto di program2 yg bs meresize gambar sebelum di upload ke hosting/website. Salam....

    ReplyDelete

 
Top