DAFTAR LENGKAP ARTIKEL SyahidaComputer

Registry editor merupakan jantungnya OS windows. Dengan melakukan pengaturan pada registry editor, kita bisa mengaktifkan maupun menonaktifkan fitur tertentu, selain itu juga bisa melakukan pengaturan keamanan / security maupun tweak dari windows. Cara yang paling umum dan sering dilakukan untuk bisa masuk ke jendela registry editor adalah dengan menggunakan perintah pada menu run dengan mengetik regedit kemudian tekan enter. Pada windows 7 selain cara tersebut diatas dapat juga dilakukan dengan cara klik tombol start, kemudian ketik regedit dan tekan enter. Jika registry editor komputer shobat tidak bisa dibuka, maka bisa dibaca caranya di cara membuka regedit yang disable.

Cara lain yang digunakan untuk bisa masuk ke jendela registry editor adalah menggunakan fitur yang disediakan di sebuah aplikasi atau software tweak windows, seperti tuneup utilities, dan lain sebagainya.

Pada windows 7 kita bisa membuka windows registry melalui jendela windows explorer. Dengan demikian kita tidak perlu melakukannya melalui menu run. Kita bisa dengan mudah membuka registry editor tanpa meninggalkan windows explorer. Agar bisa membuka registry editor di windows explorer, dibutuhkan sebuah software yang bernama regfolder. Setelah diinstall, maka pada jendela windows explorer akan terdapat tambahan yaitu windows registry. Tampilannya bisa dilihat gambar dibawah.



Download regfolder

FREEDOWNLOAD ADOBE PHOTOSHOP CS5 PORTABLE, VISIT HERE !!

9 komentar:

  1. bisa lebih mudah ya...tp kalau pake xp2 bisa ga...

    ReplyDelete
  2. untuk Windows 7 apakah bisa yang home edition mas
    terima kasih

    ReplyDelete
  3. I use this during the run menu, and it was with windows explorer also. Good thinking. his thanks for the info

    ReplyDelete
  4. wah bisa diintip to xixixi.. mangtabs nda.. makasih sharenya.. semangaad :)

    ReplyDelete
  5. asyik nih triknya

    makasii infonya

    ReplyDelete
  6. Assyafiq: untuk xp ndak bisa shob, ini khusus wind 7

    ReplyDelete
  7. trusss klo mau ngaktifin task manager d mna'a folder reg eit'a ???

    ReplyDelete

 
Top