DAFTAR LENGKAP ARTIKEL SyahidaComputer

Secara default, font akan otomatis ikut terinstall ketika kita menginstall windows dikomputer. Font yang terinstall ini adalah font standart bawaan operating system tersebut. Bila kita mau menambah, maka kita harus cari sendiri font yang diperlukan untuk kebutuhan kita. Atau sebaliknya jika kita ingin membuang maka font tersebut bisa kita uninstall. Banyak sekali tersedia diinternet kalau kita mau cari font.

Cara menginstall font adalah sangat sederhana, yaitu dengan cara copy paste. Copy font yang mau diinstall, kemudian paste di [control panel] >> [font], atau bisa juga paste di C:\WINDOWS\Fonts. Sedangkan cara uninstall font dapat dilakukan hanya dengan men delete font yang sudah terinstall tadi. Uninstall font saya rasa juga perlu dilakukan manakala font tersebut jarang atau bahkan sama sekali tidak pernah kita gunakan. Karena hal tersebut akan bisa membebani kinerja computer.

Dalam proses install dan uninstall tadi, kita perlu mengetahui bentuk atau jenis font yang akan kita install atau diuninstall. Di windows sudah tersedia aplikasi untuk melihat bentuk atau jenis font yang ada di computer yaitu Windows font viewer. Untuk melihat font dengan aplikasi bawaan windows ini, kita harus mengklik ganda font yang mau dilihat. Untuk melihat jenis font yang lain, maka kita harus lakukan hal yang sama yaitu klik ganda font yang mau dilihat, demikian seterusnya untuk melihat font-font yang lain. Tentunya hal ini sangat merepotkan.



AMP Font Viewer adalah software portable dengan ukuran 484 KB merupakan solusi dari hal yang merepotkan tersebut. Dengan AMP Font viewer, kita bisa langsung melihat secara explorer jenis maupun bentuk font yang terinstall maupun font yang belum terinstall ( bisa di CD, atau file ).



Sekali membuka software ini kita bisa langsung dihadapkan sederetan font-font yang bisa secara langsung kita lihat bentuk maupun jenisnya, tanpa harus menutup dan membuka kembali seperti pada windows font viewer.
Dengan AMP Font viewer ini pula kita bisa secara langsung menginstall atau uninstall font yang kita pilih.



Saya merekomendasikan untuk menggunakan software AMPFontViewer untuk me-manage font anda. Bila sahabat membutuhkan software ini, silahkan di KLIK pada “gambar download” dibawah ini.

DOWNLOAD AMPFontViewer

FREEDOWNLOAD ADOBE PHOTOSHOP CS5 PORTABLE, VISIT HERE !!

39 komentar:

  1. wah asyik nih, lebih praktis, gak seperti di window font viewer.. kudu satu2 ngekliknya.. tengkyu sobat, berangkat TKP

    ReplyDelete
  2. wah jadi gampang manage font donk nih, mo coba download dulu...

    ReplyDelete
  3. jadi lebih praktis, and gampank, thx infonya mas, numpang download..

    ReplyDelete
  4. tuk nambah font aq pake aplikasi bawaan Corel12, tapi ini lebih praktis gan, boleh dicoba ah....thanks share infonya!

    ReplyDelete
  5. Kalau saya kok suka dengan font default ya.. enak dilihat aja.

    ReplyDelete
  6. @orang kampung : betul shob , memang asyik .
    @ Dimas :Yups memang jadi lebih gampang memanage font
    @ artikel internet online : OK shob...
    @ Komunitas oejoeng :Silahkan shob ...
    @ Sofiudin Nurmansyah : Untuk keperluan desain kadang perlu juga install font selain yang default. Makasih telah mampir ....

    ReplyDelete
  7. terima kasih sob ini yang saya cari berguna deh sob

    ReplyDelete
  8. wew info yg berguna,,,
    gk perlu ngeklik satu2...

    ReplyDelete
  9. ukay dah...
    ane coba buanyak bgt nih fontnya tp blm ane pasang coz bingung mlihnya...

    ReplyDelete
  10. Kayanya bener juga tuh Sob,.......aku juga mau ikutan nyoba ah...........izin download......

    Oiya maaf aku telat Sob......

    ReplyDelete
  11. lengkap banget mas...
    makasih banyak infonya....
    mudah"an saya bisa nyoba....

    ReplyDelete
  12. wow... siiip infonya mas. btw, smoga sehat2 aja yah.. ;)

    ReplyDelete
  13. biar kerjanya jadi Lebih enteng yah Om, terima kasih iLmunya

    ReplyDelete
  14. wah baru tau aku gan..ternyata bis dilihat dahulu noci info

    ReplyDelete
  15. Sebenarnya ada banyak sekali macam - macam font..,
    akan lebih efektif bila menggunakan software pembuat font...

    ReplyDelete
  16. ok gan thanks yaa.., langsung meluncur ke tkp. :D

    ReplyDelete
  17. Thank kawan.font sangat menarik jika lain dari font biasanya atau default

    ReplyDelete
  18. wah patut di coba nih...
    makasih banyak ya...
    ehehehee....

    ReplyDelete
  19. wah jadi tambahan koleksi nie
    izin download yaa

    ReplyDelete
  20. sip rekomendasi softwarenya mas, terima kasih

    ReplyDelete
  21. hmmm wah yang ini memang saya rasa perlu mas jadi bisa lebih enak untuk memeilih font sebelum di install, izin sedot mas syahid..
    Sukses Slalu!

    ReplyDelete
  22. baru tau gan...
    nice tips...

    ditunggu kunjungan baliknya...

    ReplyDelete
  23. yah ku catet dulu ya tipsnya..;)

    ReplyDelete
  24. Hello, I apologize for contacting you in this unorthodox fashion, but time is at a premium ( work, kids, etc ) but I think, for promotional purposes, you might be interested in submitting your site to my new tech directory…The Tech Directory at thetazzone.net

    I’m assuming comments are moderated so when I click submit this post won’t automatically appear on site, if it does, I again apologize.

    ReplyDelete
  25. kalau saya fonts yang sering dipergunakan saja ...

    ReplyDelete
  26. waaahh makasih nich tipsnya ditunggu kunjngannya ^^

    ReplyDelete
  27. sepertinya lebih ringkas nih, izin download ya bos...
    thx banget ya, he..he..(kaya ud dijawab aja..)

    ReplyDelete
  28. mantep sob.....
    banyak font yang di install tapi jarang di pake.....
    pake software ini jadi lebih gampang mengaturnya ya......
    thank's.
    langsung coba ah...

    ReplyDelete
  29. wahhh bagus nihh,, bwt koleksi ijin donlot mas,,,

    ReplyDelete
  30. LANGSUNG AJA KESINI
    TAK PERLU MUTER2 DULU KE ZIDDU SEGALA

    http://www.ampsoft.net/utilities/FontViewer.php#Download

    ReplyDelete
  31. kunjungan pertama.....
    manfaat banget website/Blog nya.....
    keep posting yang positif gan/sist..
    ijin lihat-lihat blog/website nya ya.....

    jangan lupa kunjungi website saya ya :)

    Daftar rumah Murah Tambun-Bekasi tahun 2016

    ReplyDelete

 
Top