Masih ingat pada postingan syahidacomputer tentang Membuat autoPlay dan system menu di CD??... Prinsipnya adalah hasil akhirnya hampir sama. Bedanya adalah attach file ini dibuat pada lembar kerja MS Word dan excel, tapi kalau autoplay kemarin itu dibuat pada keping cd.
Membuat attach file di MS word dan Ms excel disini adalah meletakkan suatu file ( doc, Jpeg, .exe, xls, dll ) di lembar kerja Microsoft word atau excel. File yang di attach, tampil di lembar kerja berupa icon plus nama filenya. Jika icon di klik ganda, maka akan membuka file yang dimaksud (file yang diattach tadi). Gambar icon dan nama file bisa diubah sesuai dengan selera asal tetap menggunakan satuan .ico. Dengan menggunakan file attach, tampilan atau presentasi dengan menggunakan MS Word maupun MS excel akan lebih menarik dan lebih praktis. Dengan men-setting file attach, kita bisa membuka suatu file yang dikehendaki tanpa menggunakan windows explorer, cukup dengan klik ganda pada icon file yang telah diletakkan di lembar kerja. Jadi lebih menarik dan tampil beda jika pada penyampaian suatu laporan kegiatan kepada atasan atau penyampaian materi kepada peserta rapat.
Tertarik untuk mencoba ?? …. Berikut ini adalah cara sederhana dan singkat untuk membuat attach file di MS Word dan excel :
Setelah masuk pada lembar kerja word / excel, klik menu [insert] > [object]
Tips : Jika file tersebut akan dibawa atau dimasukkan ke removable disk atau diberikan pada orang lain, semua file attach tersebut berada dalam satu folder bersama dengan file MS Word atau MS Excel.
Membuat attach file di MS word dan Ms excel disini adalah meletakkan suatu file ( doc, Jpeg, .exe, xls, dll ) di lembar kerja Microsoft word atau excel. File yang di attach, tampil di lembar kerja berupa icon plus nama filenya. Jika icon di klik ganda, maka akan membuka file yang dimaksud (file yang diattach tadi). Gambar icon dan nama file bisa diubah sesuai dengan selera asal tetap menggunakan satuan .ico. Dengan menggunakan file attach, tampilan atau presentasi dengan menggunakan MS Word maupun MS excel akan lebih menarik dan lebih praktis. Dengan men-setting file attach, kita bisa membuka suatu file yang dikehendaki tanpa menggunakan windows explorer, cukup dengan klik ganda pada icon file yang telah diletakkan di lembar kerja. Jadi lebih menarik dan tampil beda jika pada penyampaian suatu laporan kegiatan kepada atasan atau penyampaian materi kepada peserta rapat.
Tertarik untuk mencoba ?? …. Berikut ini adalah cara sederhana dan singkat untuk membuat attach file di MS Word dan excel :
Setelah masuk pada lembar kerja word / excel, klik menu [insert] > [object]
- Muncul jendela object kemudian pilih tab [create from file].
- Untuk meletakkan file ( attach file ) klik [browse] dan cari file yang mau di attach atau diletakkan pada lembar kerja.
- Agar supaya file tersebut tampil sebagai icon dan bisa terhubung jika diklik ganda, pastikan [link to file] dan [display as icon] telah terpilih ( beri tanda centang).
- Untuk mengganti tampilan icon dan nama file, klik pada [change icon].
- Setelah semuanya sesuai dengan keinginan, Klik [OK].
- Icon telah berada pada lembar kerja MS Word dan Excel. Sekarang coba klik ganda pada icon tersebut, apa yang terjadi ???.....
Tips : Jika file tersebut akan dibawa atau dimasukkan ke removable disk atau diberikan pada orang lain, semua file attach tersebut berada dalam satu folder bersama dengan file MS Word atau MS Excel.
Related search :
Meletakkan file di MS word atau excel, menghubungkan antar file di MS Word dan Excel, Membuat system menu di MS Word dan MS excel, membuka file di dalam file, membuat laporan supaya lebih menarik, membuat presentasi yang bagus
Meletakkan file di MS word atau excel, menghubungkan antar file di MS Word dan Excel, Membuat system menu di MS Word dan MS excel, membuka file di dalam file, membuat laporan supaya lebih menarik, membuat presentasi yang bagus
wah aq baru tahu nih sob, langsung aja deh tak cobain
ReplyDeletehmmm .... menarik untuk dicoba!
ReplyDeleteTrims tipsnya, jelas sekali uraiannya!
ReplyDeletetapi klo JPEG mah kayanya kurang pas sob ikutan dimasukkin nke Lembar kerja Word atau Excel hhe........
ReplyDeletethnx 4 tutor Sob..........happy blogging!!!
kayaknya sih nga terlalu penting di gunakan.
ReplyDeleteaku coba ya sob, makin mantaf aja nih post2nya..
ReplyDeletehahhaa,,, ane baru tau bang ^^...seeeep lah,,, makasie yah bang infonya,,, happy blogging :)
ReplyDeleteasiiik... tambahan tips buat presentasi nih, makasi ya :)
ReplyDeletewah ini kolaborasi file critanya to?
ReplyDeletekereen sob.. thanks inponya.. mangtap :D
Kebetulan banget, skrg sedang ngply2 dan buat tugas.. pas banget nih infonya.. Makasih Kang Syahida
ReplyDeleteOh.. Iya Kang, makasih dah diapproved exlink nya.. Syahida Komp sdh tertancap juga disana, makasih.. :D
trims atas ilmunya sangat membantu sekali.
ReplyDeletesebentar lagi Ramadhan datang niiih...
Mari kita sambut Ramadhan dengan iman. Kita genggam tarawih dengan gigih. Kita peluk tadarus dengan tulus. Kita belai sahur dengan Syukur. Kita sayangi puasa dengan banyak Do’a dengan sepenuh hati dan jiwa raga, semoga Istiqomah. SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH SHAUM MOHON MA’AF LAHIR dan BATHIN
wah baru tau ane sob, btw di 2003 bisa ga ya, ane lagi pake 2003 soalnya, 2007 lagi ditinggalkan dulu.
ReplyDeletemakasih nih
Tips yang mantap sahabat...terima kasih sudah ilmu yang bermanfaat...and makasih sharenya
ReplyDeletehai, hadir disni menyapamu, pa kabar sob?
ReplyDeletetukeran link yok..
link kamu sdh terpasang rapi di blog ku ini,
di tunggu kehadirannya.. makasih :D
oke nih.. tipsnya sangat mudah di coba sobat..ane pakai Ms office 2007...da hasilnya tok cerr
ReplyDelete"Selamat menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan"
wah ini sepertinya menarik dan lebih simple nantnya ya mas.
ReplyDeletesxan mo ngucapin selamat menjalankan ibadah puasa, mohon maaf lahir dan batin
Sukses Slalu!
dicoba dulu ahhh mksi infonya....
ReplyDelete(o)
ReplyDeletethanks gan udah share
ReplyDeleteSolder uap