DAFTAR LENGKAP ARTIKEL SyahidaComputer

Melakukan perubahan pengaturan pada taskbar dan start menu merupakan hal yang menyenangkan untuk dilakukan ketika user telah bosan dengan pengaturan yang lama. Termasuk tampilan start menu classic, menampilkan program yang baru saja diinstall, menampilkan recent documents, menyembunyikan dan menampilkan help and support, flder documents, folder pictures di start menu, dan masih banyak lagi pengaturan pada start menu. Demikian juga halnya dengan pengaturan taskbar, beberapa diantaranya adalah auto hide taskbar, show quick launch, menampilkan jam pada taskbar, group similar taskbar button dan pengaturan taskbar lainnya.

Pengaturan tersebut diatas dapat diakses melalui properties dari start menu atau taskbar. Shobat dapat melakukannya dengan cara klik kanan pada start menu atau taskbar kemudian pilih properties. maka jendela pengaturan start menu dan taskbar akan muncul.

start menu and taskbar properties

Namun adakalanya ketika pengaturan yang kita buat telah cocok dan sesuai dengan keinginan, ternyata diubah lagi oleh user lain. Tentu hal ini akan membuat jengkel. Untuk mengatasi perubahan setting pada start menu dan taskbar, shobat bisa melakukan sedikit pengaturan pada group policy editor. Untuk itu ikutilah langkah-langkah berikut ini.
  1. Tekan tombol Window + R untuk membuka perintah run kemudian ketik gpedit.msc dan tekan enter

    membuka menu run
  2. Setelah jendela group policy editor muncul, masukklah ke User Configuration / Administrative Templates / Start Menu and Taskbar.
  3. Pada panel sebelah kanan klik ganda pada Prevent changes to taskbar and start menu settings.

    mencegah membuka properties start menu dan taskbar
  4. Ubah value dari not configured menjadi enabled

    Enabled
  5. Klik OK
  6. Restart Windows explorer atau restart komputer
Mulai dari sekarang jika ada user yang mengakses taskbar atau start menu properties akan muncul peringatan “This operation has been cancelled due to restrictions in effects on this computer. Please contact your system administrator” seperti gambar dibawah ini.
user tidak bisa membuka start menu dan taskbar properties

FREEDOWNLOAD ADOBE PHOTOSHOP CS5 PORTABLE, VISIT HERE !!

3 komentar:

 
Top