DAFTAR LENGKAP ARTIKEL SyahidaComputer

Suatu lukisan, gambar, foto, dan lainnya akan menjadi menarik jika mempunyai kombinasi warna yang cocok dan sesuai. Bahkan sebuah bangunan rumahpun memerlukan kombinasi warna yang menarik agar dapat dinikmati untuk dilihat dan ditempati. Tampilan brosur, piagam, bahkan website atau blog juga harus mempunyai kombinasi warna yang menyenangkan untuk pengunjung. Disini dapat disimpulkan bahwa pengaturan warna yang sesuai sangat mutlak diperlukan untuk sebuah promosi, kesenangan dan keindahan.

Dilain sisi ketika kita melihat kombinasi warna disebuah blog, website, lukisan, foto, atau yang lain yang menurut kita adalah warna yang menarik, kita tidak bisa mengetahui nama dan kode warnanya padahal kita akan menggunakan warna tersebut. Ada beberapa cara untuk mengetahui kode warna tersebut, diantaranya adalah dengan mengcapture gambar tersebut kemudian dibuka menggunakan program pengolah gambar seperti Adobe Photoshop, Ms Paint, dll. Disitu akan diketahui kode warnanya menggunakan color picker. Namun cara ini sangatlah merepotkan, dan kurang praktis. Di dunia blogger juga terdapat script untuk mengetahui kode warna, namun cara ini juga masih kurang praktis juga karena harus melakukan perbandingan warna.

Cara yang sangat praktis dan mudah untuk mengetahui kode warna sekaligus nama warnanya adalah dengan menggunakan program ColorBlind. Program colorblind ini bersifat gratis dan mempunyai ukuran yang cukup kecil yaitu 875 Kb. Ukuran tampilannyapun juga kecil sehingga tidak akan mengganggu tampilan program yang lain. Cara menggunakannyapun sangat mudah, yaitu buka program ColorBlind kemudian arahkan pointer mouse ketempat yang akan diketahui nama dan kode warnyanya. Disana akan terlihat nama warna, kode warna berdasarkan R G B dan kode warna menggunakan angka (#000000). Jika berkenan, silahkan download pada link dibawah ini.


Download Colorblind

FREEDOWNLOAD ADOBE PHOTOSHOP CS5 PORTABLE, VISIT HERE !!

6 komentar:

  1. ini info menarik yang saya cari..makasih mas :)

    ReplyDelete
  2. Kaenya photoshop lebih menarik mas, sorry :)

    ReplyDelete
  3. tool ney berguna banget, jika kita pengen liat nomor RGB untuk buat scipt HTML,,,,

    ReplyDelete
  4. Dunia begitu indah dengan warna-warni. Kami jadi teringat saat sekolah dulu singkatan 'mejikuhibiniu' merah jingga kuning hijau biru nila ungu. Paduan warna yang serasi akan menakjubkan mata yang melihatnya. Trims infonya Sobat. Salam blogger. Sukses selalu.

    ReplyDelete
  5. langsung ke tkp mas, o ya ini gratis kan mas..? :>)

    ReplyDelete

 
Top