DAFTAR LENGKAP ARTIKEL SyahidaComputer

cara mencegah copy file dari computer ke flashdisk

Apakah shobat mempunyai data-data penting yang tidak ingin dibagi dengan orang lain? jelas punya !!! tentunya tersimpan rapi di dalam computer pribadi. Harapannya jangan sampai data tersebut diambil oleh orang lain. Dengan trik dibawah ini, shobat bisa menjaga agar data tersebut tidak bisa dicopy paste ke flashdisk. Flashdisk adalah sarana penyimpanan data yang portable, mudah penggunaannya, ukurannya yang kecil sangat memungkinkan untuk melakukan copy data dari computer ke flashdisk.
  1. Tekan tombol Windows + R pada keyboard untuk membuka menu run kemudian ketik regedit dan tekan enter.
  2. Setelah jendela regedit terbuka, masuk ke HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\CurrentControlSet\Control
  3. Buat key baru dengan cara klik kanan pada key Control > New > Key mencegah copy paste ke flashdisk
  4. Rename key tersebut dengan StorageDevicePolicies
  5. Pada panel sebelah kanan dari folder StorageDevicePolicies, buat DWORD dengan cara klik kanan kemudian pilih new > DWORD Value
  6. Rename DWORD tersebut dengan nama WriteProtect. mencegah copy ke flashdisk
  7. Ubah value data WriteProtec tersebut menjadi 1, klik OK mencegah copy paste ke flashdisk
  8. Restart Windows explorer atau restart computer.
Mulai dari sekarang ketika ada user yang melakukan copy data atau copy file ke flashdisk akan muncul peringatan seperti gambar dibawah ini.

tidak bisa copy paste ke flashdisk

Dengan cara seperti tersebut diatas, shobat masih tetap bisa membuka file di dalam flashdisk dan masih bisa copy file dari flashdisk ke computer, namun jika ada orang yang melakukan copy data ke flashdisk tidak akan bisa dilakukan walaupun menggunakan cara send to.

Untuk mengembalikan pada kondisi seperti semula, ubah value data WriteProtect menjadi 0

FREEDOWNLOAD ADOBE PHOTOSHOP CS5 PORTABLE, VISIT HERE !!

15 komentar:

seperti mode read only, tapi sepertinya kurang praktis gan...

i enjoy reading here... i hope u success too ... :)

wah keren gan, baru tau kalo ada yang kaya ginian.. thanks ya..

brati smua file ya?
Kalo misalnya ane cm pingin my document saja yang gak bisa di copas bisa gak?

Thank sharingnya kahwan :) Enjoy read here!

tutorial yang singkat namun padat. dengan memberikan aturan police terhadap storage FD, hal tersebut bisa mengurangi pencurian data penting kita.

wah tutorialnya layak dicoba nih. thanks

mantappp bos, ane dah coba di w7, berguna banget melindungi laptop dari penjarah file... thx, sangat berguna.....

kalo hanya folder tertentu bisa ngak gan..???

mantap sob,infonya bagus2

http://udahdiganti.blogspot.com/

kalau cara mengunci komputer supaya gak bisa di masuki flashdisk gimana yaaa???

hancurin aja lobang colokan usb di komputer..nanti pasti tidak bisa di masuki flashdisk

caranya lewat bios setting pada device usb disable kan fungsi usb save dan
restart komputernya selesai deh gak akan bisa di tancapkan flash disk atau sejenisnya (card reader)

http://kerenface.co.cc

terima kasih atas infonya bos
salam kenal dari http://www.lesigrafika.com
selver pulsa paling murah

mantap gan . terima kasih ilmunya

Post a Comment

Jadilah yang pertama komentar

Follow us