DAFTAR LENGKAP ARTIKEL SyahidaComputer

Ada beberapa masalah yang menyebabkan computer tidak bisa atau gagal booting pada windows xp, seperti missing ntldr, hal.dll is corrupt or missing, dan Missing or corrupt c:\windows\system32\drivers\ntfs.sys. Untuk computer gagal booting dikarenakan missing atau corrupt ntfs.sys ini biasanya disebabkan oleh harddisk telah diconvert dari FAT32 ke NTFS, dan selama proses conversi, file ntfs.sys ini tercorrupt.

Untuk mengatasi Missing or corrupt c:\windows\system32\drivers\ntfs.sys ini dapat dilakukan dengan mengcopy file ntfs.sys dari cd windows xp ke system
caranya adalah sebagai berikut:
  1. Atur BIOS / CMOS Setting agar booting menggunakan CDrom
  2. Masukkan CD Windows XP anda ke CDrom.
  3. Ketika muncul perintah “press any key to boot from the CD”, tekan salah satu tombol di keyboard (tombol apa saja)
  4. Setelah muncul Windows XP setup menu tekan tombol "R" di keyboard untuk memilih to repair a windows XP installation using Recovery Console.



  5. Pilih windows yang terinstall dengan menekan tombol "1" ( Jika windows yang terinstall hanya satu) kemudian tekan enter.
  6. Jika diminta memasukkan password administrator, masukkan password administrator dan tekan enter (Jika tidak ada passwordnya langsung saja tekan enter).
  7. Copy file ntfs.sys dari CDrom ke system windows anda dengan cara memberikan perintah seperti dibawah ini :

    copy x:\i386\ntfs.sys c:\windows\system32\drivers

    catatan: x pada kalimat diatas adalah nama drive cdrom dikomputer.Setiap computer bisa berbeda-beda. Jika cdrom dikomputer anda berada pada drive D, maka penulisannya menjadi copy D:\i386\ntfs.sys c:\windows\system32\drivers

  8. Jika file ntfs.sys telah ada dikomputer, maka akan ada pertanyaan apakah tetap akan mencopy file tersebut, tekan saja tombol Y untuk ya kemudian tekan enter
  9. Untuk keluar dari jendela recovery console, ketikkan EXIT kemudian tekan enter
  10. Setelah file ntfs.sys selesai dicopy ke file system, ambil cd windows anda dan restart computer. (Atur kembali agar windows booting melalui harddisk)

FREEDOWNLOAD ADOBE PHOTOSHOP CS5 PORTABLE, VISIT HERE !!

30 komentar:

  1. HORRE komentar PERTAMA nich, "saya pernah mengalami hal ini, saya biasanya menginstal ulang komputer tersebut, sangat melelahkan. Kalau tau trik yang ini, biasa lebih hemat waktu nich, kerjaan cepat kelar..."

    ReplyDelete
  2. ternyata ngga harus install ulang ya, makasih atas infonya.

    ReplyDelete
  3. wah,,, saya sering dapat masalah seperti ini sob,, jadi solusinya seperti di atas yach sob??? makasih infonya sob,,,,

    ReplyDelete
  4. memang mas syahida gudang nya ilmu untuk windows..selalu saja ada kejutan2. terima kasih mas

    ReplyDelete
  5. asyik dapat ilmu lagi....
    tapi saya sering dengar soal FAT32 ke NTFS namun belum paham.. Mungkin ada penjelasan yang lebih dalam soal ini. makasih bos.

    ReplyDelete
  6. Wah ini baru ilmu, ... thanks buanget.

    ReplyDelete
  7. infonya mantap..sobat. link dah saya pasang....

    ReplyDelete
  8. waw, trik ini yg sering saya lakukan kalo komputer teman saya ada gangguan seperti ini. kadang berhasil, kadang jg gak, kalo udah gk berhasil, ya terpaksa install ulang. hehehehehhee. :D
    selamat pagi mas :)

    ReplyDelete
  9. gitu yah sob, saya selalu instal ulang klo error kayak gini..
    thanks sob infonya..

    ReplyDelete
  10. Memang masalah ini sering muncul.... mungkin juga hal ini disebabkan oleh seringnya proses Turn Off yang tidak sesuai dengan prosedur... misal disebabkan tiba-tiba putusnya aliran listrik

    ReplyDelete
  11. alhamdlillah....meski saya baru ktemu negh solsi coz dh gnti windows7 ultimate, tapi ini sangat berguna. Thn'x

    ReplyDelete
  12. Kebetulan banget komputerku lagi Missing system, gara gara lampu mati

    ReplyDelete
  13. Ilmu seperti itu Dapat dari mana ya? HEBAT. matursuwon yow..

    ReplyDelete
  14. Saya pernah mengalami hal seperti diatas, dan saya sudah pernah mencoba copy dari cd-xpnya ke system,,Permasalahan muncul ketika permintaan password administrator ( "password administrator tidak ada") kemudian saya kosongkan ,,eeehhh g mau ....Gimana bos solusinya ? Jangan bilang harus diinstall ulang ya??????!!!!!!

    ReplyDelete
  15. repair win xp tanpa cd bisa ngga om ?

    ReplyDelete
  16. kalo di laptop compaq preserio CQ41 gmn mas

    ReplyDelete
  17. tengkyu mas brow ilmunya, buat saya yg bodoh ini,,,,:)

    ReplyDelete
  18. Kan saya pnya windows xp yg udah di instal di pc saya..
    bagaimana caranya menjadikan windows xp yang sudah di instal menjadi missing corrupt..??

    Apa, ada software nya atau apa..!!

    ReplyDelete
  19. apa harus di copy folder ntfs.sys nya ?

    ReplyDelete
  20. mohon pencerahan, ni kompi saya file ntfs.sys corrupt, udah dicoba di install ulang tapi istalasinya juga macet di ntfs.sys gak bisa kebaca, swekali lagi mohon pencerahan

    ReplyDelete
  21. udah coba trik ini gagal.....coba install ulang juga stopped dijalan dengan pesan error ntfs.sys.
    mohon bantuannya...

    ReplyDelete
  22. turitorial diatas cuman repair console aja...
    kalo ada problem ntfs.sys pada hdd..
    itu ga bisa dijalankan ..
    karna sebelum masuk menu instalasi repair console komputer dah restart BSOD...

    ReplyDelete
  23. masalahnya CD Windows XP kaga punya T.T

    ReplyDelete
  24. instal ulang lebih simple.. hahahah.. but this is nice info, thanks

    ReplyDelete
  25. piye iki kmputrku yo rusak kt gt ....

    ReplyDelete
  26. Gan klo windows 8 ori tau caranya gk??saya butuh banget nih!!saya butuh cepat jawabannya!!!

    ReplyDelete
  27. netbook saya axioo piko.tiba tiba ada tulisan error system locketd.dan tidak bisa di buka lagi.mohon bantuannya gan

    ReplyDelete

 
Top