DAFTAR LENGKAP ARTIKEL SyahidaComputer

Mengaktifkan fitur Aero Peek pada windows 7

Masih seputar fitur Aero. Aero peek adalah fitur dari windows 7 yang berfungsi membuat atau menjadikan seluruh window atau jendela menjadi transparent/transparan.

Untuk mengaktifkan fitur aero peek ini dapat dilakukan dengan cara :

Dari Taskbar Properties:
  1. Klik kanan pada taskbar > properties
  2. Pada jendela yang muncul beri tanda centang pada Use Aero Peek to preview the desktop di bagian bawah jendela
  3. Klik OK

Dari Computer Properties
  1. Klik kanan Computer > Properties
  2. Pada jendela yang muncul klik Advanced system settings
  3. Muncul jendela system properties, pada tab advanced di Performance Klik Settings
  4. Muncul jendela performance options, pada visual Effects beri tanda centang pada Enable Aero Peek
  5. Klik Apply dan OK
Untuk melihat hasilnya, coba arahkan mouse kearah pojok kanan bawah pada taskbar ( show desktop ), maka seluruh window atau jendela yang aktif menjadi transparan.

Dengan mengaktifkan fitur aero peek ini juga bisa melihat preview jendela yang kita sorot. Coba saja arahkan mouse kearah preview window dari taskbar, maka jendela preview yang disorot akan tampak, sedangkan jendela yang lain menjadi transparan.

Untuk mengakses fitur aero peek ini bisa dilakukan dengan kombinasi tombol windows + Space pada keyboard. Untuk berpindah ke window atau jendela yang lain bisa digunakan kombinasi tombol Alt + Tab.


FREEDOWNLOAD ADOBE PHOTOSHOP CS5 PORTABLE, VISIT HERE !!

25 komentar:

kunjungan perdana om, makasih sharingnya !

Wahh untuk kalangan win 7 ya sob.. hehe

Wah bisa langsung dicoba nich. buat nambah ilmu

ane demen nih sama yang transparen-transparen nda, he he.. maturnuwun tipsnya nda, sugeng sonten ..:)

Aku baru ngerti kalau contohnya pakai gambar

temenku aeronya kalo di pasang charger aktiv, tapi kalo g pake charger g aktiv dan g bisa di centang... kenapa tugh yah???

clabinmuhni.blogspot.com
Salam Semangat Selalu

That was an really nice article and I enjoyed reading it. Thanks for it.

Berkunjung disini,nice info. thxs udah share,,,
terus berkarya dgn ilmunya,,:)

ternyata mudah ya... makasih yow mas syahida

oh gitu..
hanya dengan beberapa langkah saja..

aero peek saya kok gak berfungsi ya di win7,...apa ya masalah nya

Wah bisa langsung dicoba nich. buat nambah ilmu mkasih pak :)

Sebenarnya trik ini udah lama tahu, karena memang secara otomatis udah ada, tapi makasih dah mau berbagi.!!!

kunjungan perdana om yah semoga tambah lancar aja nih

kunjungan pertama saya di blog ini

Post a Comment

Jadilah yang pertama komentar

Follow us