DAFTAR LENGKAP ARTIKEL SyahidaComputer

Pada suatu keadaan, mungkin kita pernah mengalami atau akan mengalami hal ini. Mau mengirim file melalui email, tetapi filenya terlalu besar sedangkan terdapat batasan besar volume file yang ditentukan oleh penyedia email tersebut. Shobat ingin menyimpan suatu file ke cd, flashdisk atau media removable lain, namun ukuran file tersebut terlalu besar sehingga tidak mencukupi untuk disimpan di cd, flashdisk tersebut. Anda ingin mengupload file ke website atau blog anda, namun ukuran file terlalu besar karena ada batasan ukuran file untuk diupload. Nah hal-hal tersebut akan kita jumpai atau pernah kita jumpai yang pada akhirnya kita gagal untuk melakukan apa yang kita ingin lakukan.

Kini hal-hal tersebut diatas tidak perlu terjadi lagi. Dengan menggunakan software hjsplit hal tersebut dapat teratasi dengan mudah. Software ini akan memecah file menjadi beberapa file dengan ukuran yang dapat shobat tentukan. Dengan demikian anda akan bisa mengirimkan file ke email teman anda, anda akan bisa menyimpan file ke beberapa flashdisk atau cd, dan anda akan bisa mengupload file ke internet.

hj-split

Hjsplit sendiri merupakan software portable yang ukurannya relative sangat kecil yaitu 191 kb dalam file .rar. Sehingga shobat tidak perlu untuk menginstallnya kedalam computer namun bisa langsung menjalankannya. Untuk memecah file menjadi beberapa bagian yang lebih kecil, gunakan perintah split. Maka akan muncul jendela split. Tentukan file yang akan dipecah dan lokasi penyimpanan hasil split tadi. Dan jangan lupa tentukan pula besaran pecahan file yang anda inginkan bisa menggunakan satuan kb atau mb. Setelah itu klik start. Hasilnya akan terdapat file-file dengan menggunakan nomor urut. Hal yang perlu diingat adalah jangan merubah nama file hasil split tadi, biarkan saja apa adanya.

split file

Untuk menggabungkan file, anda bisa menggunakan perintah Join. Pada jendela perintah join, pilih file yang akan digabung pada input file. Dengan ketentuan semua file yang akan digabung harus berada dalam satu folder. Yang akan tampil pada pilihan hanyalah file dengan nomor urutan 001 atau urutan terkecil saja. Kemudian tentukan folder dimana file yang akan digabung akan tersimpan. Jika sudah klik Start. Maka file sudah tergabung menjadi satu file kembali.

join file


Untuk mendapatkan software hjsplit shobat bisa download pada link download dibawah ini :


FREEDOWNLOAD ADOBE PHOTOSHOP CS5 PORTABLE, VISIT HERE !!

23 komentar:

  1. wah...begitu toh caranya? ntar aku nyoba...
    makasih yach..

    ReplyDelete
  2. sering nih sy pake software ini untuk menyatukan file yang sudah sy download...

    ReplyDelete
  3. memang hj split topcer buat gabungin film yang biasa saya download sobat..

    ReplyDelete
  4. Thanks gan udan berbagi, lama nih baru kunjungan lagi

    Info buat agan :
    berhubung Belajar Komputer sudah tidak tukar banner lagi jadi banner agan saya ganti dengan link dengan anchor teks syahida komputer sesuai urutan abjad silahkan dicek di blogroll. thanks atas pengertiannya

    ReplyDelete
  5. Mantep gan sharingnya,., ini nih yang ane cari,., trims.

    ReplyDelete
  6. thanks sebelumnya atas infonya.....skalian mau naya nih siapa tau ada yang pernah punya masalah yang sama....ane dah download semua file partnya kemudian di join menggunakan hjsplit 3.0 .....join complete.....tapi waktu diputer kenapa cuma berjalan sebentar videonya ga sampe tuntas,padahal kalau dilihat besarnya file hasil joinnya sama dengan jumlah total file partnya....mohon infonya...thanks

    ReplyDelete
  7. ty gan ilmunya sangat membantu........

    ReplyDelete
  8. Thank you buat sharingnya.. Mantap

    ReplyDelete
  9. thank gan mantap kali ni
    from ari

    ReplyDelete
  10. thanks kk nanyi tak coba

    ReplyDelete
  11. thanks gan
    ini yang gue cari

    ReplyDelete
  12. Gue ngopy postingan elu ya...
    buat gw posting di blog gw...
    tentang hjsplit....
    Tapi.... SORRY gw gx bakal nyantumin alamat sumbernya....
    Enak aja postingan di blog gw ada alamat link lw sebagai
    sumbernya,,Tak usah ya....

    ReplyDelete
  13. BLOG apa ini....
    BLOG KONTOL..... ANJING....BABI.....
    kunjingi balik link gw....

    ReplyDelete
  14. Makasih gan semoga sukses selalu

    ReplyDelete
  15. Ok thanks sob info nya waah bermanfaat sekali

    ReplyDelete
  16. WAH aku berhasil mas menyatukan file windows xp

    ReplyDelete
  17. saya mua menggabung kan file .bin. tapi tidak terbaca oleh HJsplit nya..
    gmn yh gan..??

    ReplyDelete
  18. gan, gimana klo iso yg terpecah, jadi track 1, track 2, dst.. saya download dari coolrom untuk main ps1, tapi ngg bisa -_-

    ReplyDelete

 
Top