DAFTAR LENGKAP ARTIKEL SyahidaComputer

Cara file video (wmv atau mpg) menjadi desktop background

Tampilan desktop background umumnya adalah berupa gambar (jpg, png, bitmap, gif dan lain-lain) sehingga tampilan yang dihasilkan adalah gambar statis yang tidak bisa bergerak. Pada windows 7 kita bisa merubah tampilan desktop background menjadi gambar yang bergerak yaitu dengan menggunakan file video sebagai wallpaper atau desktop background. File video yang digunakan disini adalah yang berekstensi wmv atau mpg, jadi sebaiknya bila punya file dengan ekstensi yang lain diconvert terlebih dahulu menjadi wmv atau mpg, atau jika belum punya bisa dicoba dengan file bawaan windows 7 di C:/user/public/public videos/sample videos

Agar bisa membuat wallpaper bergerak di windows 7, ikuti langkah-langkah berikut ini :
  1. Download dan extract Windows 7 DreamScenes.Zip(229KB)
  2. Jalankan program DreamScenes sebagai administrator dengan cara klik kanan pada file Windows7 DreamScenes kemudian pilih Run as Administrator.
  3. Muncul jendela command prompt, dan tekan sembarang tombol untuk install dan mengaktifkan Windows DreamScenes, dan setelah selesai maka explorer akan otomatis restart.
  4. Folder baru dari Windows DreamScene akan terbentuk. Coba dibuka pada C:\Windows\web\Windows DreamScenes
  5. Copy dan paste file video yang telah shobat siapkan pada folder Windows Dream Scene tersebut.
  6. Klik kanan pada file video tersebut dan pilih add to Windows Media players list.
  7. Klik kanan lagi pada file video tadi kemudian pilih “Set as Desktop Background

  8. Agar bisa windows7 Dreamscenes berjalan diwindows 7, maka fitur Aero harus diaktifkan.
  9. Maka desktop sahabat sekarang sudah berupa gambar bergerak atau video.
Catatan : Jika setelah di setting “Use as desktop background” terjadi peringatan “Windows DreamScenes can’t run as your desktop is now configured, Windows scene cannot run because the show translucent selection rectangle option has been disabled in the performance control panel” bisa dicoba diatasi dengan Cara mengaktifkan show translucent selection rectangle di windows 7

Pada windows xp jika ingin menggunakan tampilan desktop bergerak bisa dicoba juga dengan menggunakan tampilan desktop aquarim.

Semoga berhasil dan sukses untuk sahabat.

Related search :
menggunakan file video sebagai desktop background, desktop backgraound dari file video, desktop background bergerak, download windows7 DreamScenes, Software membuat desktop bergerak, mengaktifkan windows dreamscenes di windows 7, wallpapaer bergerak, wallpaper dari video

FREEDOWNLOAD ADOBE PHOTOSHOP CS5 PORTABLE, VISIT HERE !!

32 komentar:

itu khusu di W7 ya, kalau di progam lain, seperti linux bisa G gan?

baru tw saya kalo video bisa di jadiin background,,

izin download ya,, :D

membuat background windows jadi mirip biuskup yo nda, kereeen tenan, jadi penguin nyoba. makasih nda, takgendong disik bawa pulang.. mbreem :)

Menarik sekali..hanya saja berpengaruh pada kinerja win 7 nya tidak cak?

salam kenal ya kk.
saya coba dulu bos
kalo tidak keberatan yuk kita tukeran link. :)
ditunggu kabar baiknya ya :)

sayang mas...aku pakai windows xp...

ok makasih infonya....
mo nanya... gi mana biar bisa pasang iklan adsensecampnya jadi seperti itu? tulisannya di samping... klo aq psang di postingan pasti tulisannya postinganq di bawah... di jwb y^^

Wah windows 7 emang hebat...
jadi pengen cepat2 beralih ke windows 7 nih

Makasih untuk ilmunya bos

kak, klo pasang background format gif di windows7 biar gerak pke applikasi itu jg ?

mf kak, ak gak punya akun apa2 kecuali tweet ma fb.. heheheee

jadi backgraung desktopnya lebih hidup yach sob... dengan adanya video,, pasti keren banget nih,,,

wach,mantabs nich ka tipsnya..
makasih ya ka.

hemm.. makasih kang.. coba dulu yaw.. hehee

info yang sangat bermanfaat,terima kasih

Windows 7 memang segalanya sob! Tapi cara ini khusus Win 7 ya? XP bisa gak? Vista??

wah.. emang bisa video dijadiin background.??
bermanfaat.. terima kasih.

bisa niih dcobain...tenkiyu brader ilmunya...
Sukses selalu

wah keren nih , kebetulan saya skrng pakai windows 7 , asikkk

kelemahannya apa nech sob??
baterei jadi cepat abis kayakx....

wahh,,, kerennnn...!!
bisa dicoba nih... :D

makasih sob buat infonya... mantap..!!

mau tanya dong , stelah dipraktekkan ,sama persis kayak diatas, tapi kok ga bisa ya, malah pas di "add to windows player list" malah nge-play.
stelah di klik kanan lagi di "Set up desktop background" malah ga bisa. aero themenya udah di ganti, dll juga udah di cek, sama persis sama yg ada di atas. mohon bantuannya.

(maap tulisannya aga ribet)

Assalamu'alaikum. terimakasih atas ilmunya yang luarbiasa. Semoga dibalas Allah dengan pahala yang melimpah, sejatera di dunia dan di akhirat. Amin
Jika berkenan, silahkan berkunjung ke blog saya. Syukran

Assl, Klo sy sih mas pengennya menonaktifkan/uninstall dreamscenenya,, mohon petunjuknya sob????

cakep ! Cuman apa gak berat ya tuh windows..? secara untuk shorcut aja yg gk plng bbrp kb udh berat. Cara nanggulangin nya gimana ka' ?

makasih y,,, seandainya saja Q punya sesuatu yang diberikan kpd sampeyan sbg penghargaan>>> makasi banyakkkkk

Tenx Ya Sob,atas postinganx

kalo buat yang 64 bit gmna gan? ane gak ngerti nih TT_TT

Makasih Gan........................................

Post a Comment

Jadilah yang pertama komentar

Follow us