DAFTAR LENGKAP ARTIKEL SyahidaComputer

Seperti kita ketahui bersama, bahwa windows 7 mempunyai system keamanan yang bisa dibilang lebih dari kakak-kakaknya yang terdahulu. Semisal User Account Control atau disingkat UAC ini akan selalu meminta ijin pada user jika akan menjalankan suatu aplikasi atau melakukan perubahan terhadap setting windows. Namun demikian sebagian user malah mengatur untuk menonaktifkan User Account Control, dikarenakan ingin praktis saja. Selain daripada itu kadang kita mengira bahwa aplikasi atau program yang dijalankan tidak compatible di windows 7, karena tidak bisa dijalankan atau program tersebut tidak berjalan sebagaimana yang dikehendaki, sehingga langsung saja program tersebut diuninstall lagi. Padahal sebenarnya aplikasi atau program tersebut compatible di windows 7, hanya saja kita tidak membuka program tersebut sebagai administrator.

Untuk menjalankan suatu aplikasi atau program sebagai administrator, yang sering kita lakukan adalah dengan cara klik kanan kemudian pilih atau klik run as administrator. Jika program atau aplikasi tersebut sering kita buka, maka sebaiknyalah kita atur atau setting agar program tersebut akan selalu terbuka atau dijalankan sebagai administrator tanpa melalui klik kanan, jadi tidak perlu berulangkali klik kanan pilih run as administrator ketika membuka program tersebut.

Untuk mengatur agar program yang dijalankan selalu sebagai administrator, berikut ini langkah-langkahnya :
  1. Klik kanan pada program tersebut kemudian pilih properties.
  2. Pada tab Compatibility, klik Change settings for all users
  3. Pada jendela yang muncul, beri tanda centang pada Run this program as an administrator di privilege level.
  4. Klik OK dan OK lagi
Cara diatas dapat dilakukan pada program-program lain yang dikehendaki.

FREEDOWNLOAD ADOBE PHOTOSHOP CS5 PORTABLE, VISIT HERE !!

48 komentar:

  1. benar bgt mas, cara ini sangat efektif. ini juga yg sy lakukan pd laptop teman saya, krn memang sy tidak punya laptop dan hanya punya komputer yg masi setia dengan XP nya, hehehe :D
    selamat malam ...

    ReplyDelete
  2. Wah pengetahuan baru nich
    Ke TKP kang Syahida biar lebih jelas
    Terimakasih Ilmunya

    ReplyDelete
  3. saya biasa ketemu masalah seperti ini sob,, ok dech langsung di coba di windos seven laptop saya,,

    ReplyDelete
  4. artikel yg informatif...trims yah

    ReplyDelete
  5. Terima kasih mas, informasi yang sangat bermanfaat sekali, lain waktu kalau pake wind. 7 saya akan coba nich, sekarang masih pake wind XP... :)

    ReplyDelete
  6. makasih ilmu yg bermanfaat ini sob , semoga dapat berguna bagi kita semua :D

    ReplyDelete
  7. info baru belum saya coba, klw saya sih mas action centernya dimatiin, tapi ternyata ada lg,,

    ReplyDelete
  8. Ass... Kalo buat xp gimana ya mas? soalnya kompter saya pakai akun guest.. jadi kalo ada program yang butuh akun administrator harus run as manual : administrator. misalkan dibuat auto kaya win 7 diatas bagaimana?
    trims..,

    ReplyDelete
  9. hmm tips windows pitu ya, bisa lebih aman yo, wah beberpa hari ane tinggal tidur, ok makin pinter nda he he
    mangtabs tipsnya, maturnuwun.. kabuuuuuur :)

    ReplyDelete
  10. alhamdulillah..., dapat pengetahuan baru lagi tentang windows 7 jadi nambah perbendaharaan.
    trims atas ilmunya Pak, sangat membantu sekali.
    smg sukses selalu n TETAP SEMANGAT

    ReplyDelete
  11. Mantapppp....ilmu yang sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  12. klo dalam suatu komp terseting ada 2 akun user gimana gan..
    misal 1 akun bersifat administrator dan yang 1 bersifat user biasa..
    tlng pencerahannya

    ReplyDelete
  13. mas .. thx info nya.

    mo tanya :
    klo aplikasi yg udah kita install banyak, harus satu satu kita ganti "Compatibility" nya atau ada cara lain
    (bisa ga secara default aplikasi yang kita install akan run sebagai administrator?)

    menonaktifkan User Account Control tersebut !!

    ReplyDelete
  14. selama ini syaa pusing karna ada beberapa program yang ga bisa dijalankan kalo ga run as administrator...thx banget infonya...

    ReplyDelete
  15. mas...,laptop sya tombol "yes" di windows uac nya terhidden...kenapa ya..???
    jadi nya tak bisa buka program lain gtu...maksih dah mau berbagi...

    ReplyDelete
  16. kch gan infonya

    ReplyDelete
  17. saya mau install aplikasi di komputer PT saya tapi harus masukin user name sm password gtu...itu passwordnya ITC kn?
    apa cara penanggulangannya seperti cara mas diatas??

    mohon pencerahaannya...terima kasih

    ReplyDelete
  18. tetap tdk mau gan. mohon pencerahan

    ReplyDelete
  19. information-hyip.blogspot.com
    thanks to admin blog

    ReplyDelete
  20. aku pernah kcwa berat setelah download file 30.19 MB 3D GAME untk windows 7 ultimate.hrap2 bsa d install ternyta di repotkan "run as an administrator" nmun gk brhsil krna aku gk tw paswordnya. ahirnya aku tuangin tuh laptop satu gelas teh panas tepat d bgian keyboardnya dan..treeet..treett.. mati deh jgn d tiru ya sob.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yay sama sebelnya gara gara gituan juga gua mau cheat lost saga ga bisa karna pake run as an administrator ..jadi retak nih setengah layar laptop gua lemparin mouse ..jangan di tiru juga ya

      Delete
  21. saya kok gag bisa ya?

    ReplyDelete
  22. kalo buat XP SP2 gk bisa yah

    ReplyDelete
  23. infonya sangat bermafaat mas.
    akan tetapi kalau begitu berarti untuk setiap program harus dibegituin satu-satu ya? lumayan pegel juga tuh.. hehehe :p
    ga ada cara sekaligusnya gitu biar semua settingan programnya sama.
    trims..

    ReplyDelete
  24. Saya sudah melakukan semua itu. Tetapi kok Programnya masih gak bisa dibuka y???? Dan masih ada tulusan Program Not responding

    ReplyDelete
  25. terima kasih sebelumnya, tapi punya saya kenapa ya setiap kali mau di pake selalu minta di run atau ada tulisan RUN yes or No gitu terus..terkadang juga kalau di klik bukannya jalan malah hilang lagi kayak nggak mau di pake gitu..mohon solusinya pak apa penyebabnya?

    ReplyDelete
  26. makasih gan,bermanfaat banget :D

    ReplyDelete
  27. makasih gan,bermanfaat banget :D

    ReplyDelete
  28. gak ada efeck sampingnya bahayanya aaa

    ReplyDelete
  29. matiinnya gimana gua sebel pake gituan ngerepotin help ya ,,sebelum nya gua coba sendiri matiin nya eh malah ga bisa di buka malah aplikasi nya jd gua balikin pake gituan lagi ..tolong help me please :))

    ReplyDelete
  30. thanks buat infonya gan,, nice post..

    http://toko661.com/

    ReplyDelete
  31. gan saya mau tanya dong ko run as administrator saya yang paling bawah itu ngga bisa di centang ya? laptop saya kalo saya mau instal aplikasi selalu saja pilihan yes nya tidak bisa yang bisa hanya no saja itu kenapa ya gan? mohon di respon

    ReplyDelete
  32. Makasih gannn sangat membantu!

    ReplyDelete
  33. akhirnya masalah admistrasi program saya bisa selesai

    ReplyDelete
  34. wah ternyata sungguh gampang ya kaka run program sebagai administrator, ga perlu masuk ke gpedit.msc.


    terima kasih sudah mau berbagi pengetahuan.. sangat bermanfaat untuk saya ^^

    ReplyDelete
  35. Terima kasih banyak infonya..
    sangat membantu dan bermanfaat..

    ReplyDelete
  36. wong pada "properties"nya gak bisa di klik kok gan.pye carane kuwi

    ReplyDelete
  37. Kenapa kalau setup ms office 2007 saya selalu (the languge of this installation package is not support by your system)

    ReplyDelete

 
Top