DAFTAR LENGKAP ARTIKEL SyahidaComputer

Bingung …… itulah hal yang kurasakan ketika akan melakukan pencairan atau menguangkan check dari google adsense yang telah kuterima dua hari yang lalu. Maklumlah,…. aku baru pertama kali ini melihat dan menerima sebuah check. Dasar wong Ndesooo …!!!

Sedikit flashback ke belakang. Sejak di approve oleh Google adsense beberapa bulan yang lalu, aku baru bisa membandingkan antara PPC Lokal dengan GA. Dengan memasang google adsense di blog, hasil yang diperoleh perhari jauh berbeda dengan ppc local yang hanya Rp. 300 sampai Rp. 600 perharinya, kadang-kadang saja Rp. 1500. Di GA (pernah) perhari sampai dapat 8 $ tapi rata-rata sekitar 2-3 $. Sampai akhirnya perolehan telah melebihi dari 100$. Dari notificasi pengiriman chek tanggal 25 Mei 2011 dan sampai ditangan tanggal 21 Juni 2011 berarti rentang waktunya kira-kira 1 (satu) bulan. Mungkin karena aku berada didaerah pedesaan yang jauh dari kota. Tapi ini sudah lebih cepat dibandingkan pengiriman Nomor kode PIN yang mencapai waktu kira-kira 2 bulan. Tapi ya … ndak papa tetap Alhamdulillahirobbil’alamin.

Kembali lagi ke pencairan check google adsense. Karena masih bingung, akhirnya aku browsing di internet. Bagiku internet adalah salah satu nara sumber yang lengkap ilmunya. Dari sana aku dapatkan informasi terdapat beberapa bank local yang dapat dijadikan tempat pencairan check dari google adsense. Diantaranya adalah BRI, BNI, BCA, Mandiri, Panin, dll. Tanpa pikir panjang pilihan pertama langsung mengarah pada BRI. Maklumlah rekening yang aku punya hanyalah simpedes. Menujulah aku ke BRI Unit tempat daerahku berada. Katanya sih bisa, namun harus di BRI Cabang, bukan di Unit. Okelah … berangkatlah menuju ke kota keesokan harinya. Setelah menunggu beberapa lama, akhirnya sampailah pada antreanku. Setelah kujelaskan maksud dan tujuanku, ternyata Google adsense masih merupakan hal yang asing bagi mereka. Akhirnya disini aku masih belum bisa mencairkan check yang telah aku dapat. Aku disarankan mencairkannya di city bank, karena memang tertulis payoutnya melalui city bank. Wah berarti aku harus ke Surabaya dong ???!!! Tapi nanti dulu …… Aku masih punya pilihan lagi. Aku coba bertanya ke Mandiri, dan ternyata bisa dicairkan disana dengan syarat harus menjadi nasabah alias buka rekening jika belum punya. Dan lagi-lagi petugas juga masih belum paham mengenai program google adsense ini. Dalam pikirku .. apakah aku adalah orang pertama yang mencairkan check dari google adsense di daerahku ya …. Hehe GR …. Okelah akhirnya aku buka rekening mandiri saat itu juga. Namun pencairan uangnya tidak bisa langsung aku terima saat itu juga, masih harus menunggu. Tapi berapa hari atau minggu aku juga belum tahu dan berapa dolar yang akan dipotong untuk proses pencairan tersebut aku pun belum tahu juga, kabarnya sih sekitar 30$. Untuk bank-bank yang lain belum aku coba, mungkin kapan-kapan biar tahu perbedaan dan persamaannya tapi kalau dah dapat check lagi, hehe. Tapi sayangnya Blog ini telah mendapat surat sayang dari simbah, namun aku masih berusaha tuk mengembalikan agar GA kembali bisa bertengger di blog ini.
Nah bagaimanakah dengan pengalaman sahabat ???

Tulisan ini tidak bermaksud untuk menyudutkan atau merugikan bank-bank tertentu, karena saya yakin tiap bank mempunyai kebijakan yang berbeda-beda. Dan tulisan ini hanyalah merupakan sebuah kisah pengalaman saya saat ingin mencairkan check pertama dari GA. Peace man ….

FREEDOWNLOAD ADOBE PHOTOSHOP CS5 PORTABLE, VISIT HERE !!

24 komentar:

  1. pengen ah bang, secepatnya menyusul :D

    ReplyDelete
  2. 'Pengalaman pertama' memang tidak terlupakan dan akan disimpan oleh memori kita. Selamat telah mendapatkan 'hadiah' dari Google Adsense. Sukses selalu Sobat.

    ReplyDelete
  3. hmmmm lagi2 aku Benned lagi benned lagi....!!!

    ReplyDelete
  4. bisa yah GA di blog bahasa Indonesia ??

    mohon penjelasannya masih newbie ,,

    ReplyDelete
  5. hmm, emangnya kenapa bang GA-nya kok gak bertenger lagi?
    Btw makasih infonya aku jg lg cari2 info buat coba Adsense, hehe.. Kebetulan sudah punya tabungan di Mandiri :))

    ReplyDelete
  6. Pengalaman nya bermanfaat buat saya mas, thanks.

    ReplyDelete
  7. wah kisah yang menarik gan, hal ini menjadi pelajaran buat saya, sudah 2 bulan saya belum menerima pembayaran GA disebabkan belum menerima pin. ternyata emang lama ya gan dapat pinnya :)

    ReplyDelete
  8. gimana cara ikut google adsense bwt blog kita?

    ReplyDelete
  9. sob gimana nih cara daftar di google adsense? tolong kasih tahu dong dan salam sukses selalu ya

    ReplyDelete
  10. wah ane blum dapet gan lg nunggu kiriman pin :D
    surat sayang dari simbah mksutnya pa gan, apa sudah dibaned akunnya ?

    ReplyDelete
  11. aku gi nunggu giliran neh bos, dah bisa dicairkan sih, tpi tak tangguhkan dulu...
    mmakasih ceritanya bos...

    ReplyDelete
  12. Gan, kenapa kena banned? Bukankah memang bisa pasang GA diblog b.indonesia seperti yang saya baca di suksesmandirionline.blogspot.com Gan, kenapa kena banned? Bukankah memang bisa pasang GA diblog b.indonesia seperti yang saya baca di suksesmandirionline.blogspot.com

    ReplyDelete
  13. Lagi bermimpi dapet Google Adsense.. :D

    ReplyDelete
  14. Wah. kapan ya ak bisa kaya gituu..
    hehe

    ReplyDelete
  15. saya sudah 3 bulan pakai google adsesne, namun penghasilan maih dikit, sehari kurang dari 1 dollar, masih bingung nih gimana naikkin penghasilan dollar per hari, mungkin memang butuh kesabaran lebih untuk mendapatkan penghasilan via GA, sukses selalu buat penulis yang sudah berhasil merasakan manis nya GA
    salam

    ReplyDelete
  16. Secara teknisnya bagaimana ya, apa saja yg perlu dibawa? www.idhandphone.com

    ReplyDelete
  17. potongannya besar juga ya, $30 gan?

    ReplyDelete
  18. iya nih om phen potongannya besar sekali ya $30?

    ReplyDelete
  19. Kalau saya lagi mau nyaririn cek dari chitika nieh gan, prosesnya sama kan?

    ReplyDelete
  20. gak pake google adsense lagi ya bro :D

    ReplyDelete
  21. wahh selamat yaah gan...
    kalau saya akan menyusul dahh nanti :-D
    mengingat blog saya selalu gagal di peninjauan kedua :-(
    http://dhanicyx.blogspot.com

    ReplyDelete
  22. Sebentar lagi insaaloh aku nusul deh ,kurang dikit lagi,aku juga gak nyanhka lho...tadinya sudahku daftatkan 3 kali men,gagal,setelah konten dewasanya tak hapus ,eee di trima ,pas di ttima aku udah gak aku udate lagi ,soale sibuk jualan,
    Seyelah iseng iseng buka email ada pemberitauan dari simbah google adsenseku di trima ,tak cek 18 dolar,saking seneng saya istti tidur tak bangunin
    Ehehhh,,satu bulan kemudian insalloh udah hampir 100 dolar,wah jadi semangat nih....degdegan juga ,istyi saya penasaran bener gak sih.....www.disttocollectionnardiblogspot.com

    ReplyDelete

 
Top