DAFTAR LENGKAP ARTIKEL SyahidaComputer

Alhamdulillah, segala puji bagi Allah SWT. akhirnya hari ini saya bisa berbagi lagi dengan shobat-shobat semua setelah kira-kira 10 hari tidak bisa online, dikarenakan ada hal-hal yang menyebabkan saya untuk tidak online. Dan saya ucapkan terima kasih yang sebanyak-banyaknya pada shobat sekalian atas kunjungan dan perhatiannya pada blog sederhana ini, permohonan maaf saya sampaikan juga karena belum bisa ngebalas kunjungan shobat semua. Moga aja tetap eksis dan terus meramaikan dunia per BLOGGER an. Amin ….
Dan tak lupa saya ucapkan “SELAMAT MENJALANKAN IBADAH DI BULAN ROMADHON 1431 H“
-------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Pada postingan pada awal bulan romadhon ini saya akan membahas cara uninstall browser internet explorer. Apakah shobat saat ini masih pakai Internet Explorer ??! Kalau masih memakai internet explorer sebagai browser untuk menjelajah dunia maya, shobat bisa saja untuk tidak melanjutkan membaca tulisan ini. Tetapi kalau tidak ….. menurut saya lebih baik diuninstall saja daripada tidak dipakai. Itung-itung merampingkan ikon yang ada dikomputer dan mungkin bisa juga menambah space atau ruang di memori .

Untuk meng-uninstall internet explorer di komputer, bisa diikuti cara berikut ini :
  1. Uninstall Internet explorer di Windows xp.

    • Langsung aja menuju [control panel] kemudian pilih [add or remove programs]
    • Pada jendela add or remove programs, pilih [add/remove windows components]
    • Muncul jendela [windows components wizards]
    • Pada components scroll ke bawah, cari dan hilangkan tanda centang pada internet explorer. Kemudian klik [next] tunggu hingga proses selesai dan klik [finish]

    • Sekarang internet explorer telah teruninstall dari windows anda.


  2. Uninstall Internet explorer di Windows 7

    • Menuju Control Panel, pada view by , pilih [small icons]
    • Pilih [Programs and Features]
    • pada jendela sebelah kiri, klik [Turn Windows features on or off ].
    • Muncul jendela [Windows features] dan pada [turn windows features on or off], cari dan hilangkan tanda centang pada [internet explorer 8] dan klik [OK], tunggu proses sampai selesai kemudian klik [restart Now]
    • Internet explorer anda telah ter-uninstall



Untuk mengembalikannya tinggal kembalikan centang pada interne explorer pada langkah [d] dan ikuti instruksi selanjutnya


FREEDOWNLOAD ADOBE PHOTOSHOP CS5 PORTABLE, VISIT HERE !!

62 komentar:

  1. kayaknya IE jarang dipergunakan di komputer saya,,
    praktek langsung buat unistall IE..
    mantab sob infonya

    ReplyDelete
  2. Bener Tu Gan, Mendingan IE nya di Uninstall, daripada menuh-menuhin memori..he..he. Lagian Malas juga ane pake IE soalnya masih kalah performanya dengan web browser yg lain... Mungkin Kalau IE udah bagus baru ane Install lagi..he..he. Thanks Tutorialx gan. Sukses terus

    ReplyDelete
  3. saya jarang banget pakai IE sekarang. Thanks ya Syahida dah di share tips n infonya unt semua.. Sukses sll!

    ReplyDelete
  4. wah ternyata IE tu bisa diunninstal jg ya,, mksh infox sob..!

    ReplyDelete
  5. wah bener juga ya mas kalo ga dipake diuninstall aja ya baru kefikiran sya hehe...
    selamat menjalankan ibadah puasa mas, mohon maaf lahir dan batin semoga amal ibadah kita diterima allah swt..amin
    Sukses Slalu!

    ReplyDelete
  6. saya pakai firefox dan IE memang tidak pernah dipakai, mungkin harus di-uninstall, makasih sudah berbagi sahabat. Salam

    ReplyDelete
  7. lagi sadar kalo ie dianggurin.. tak gendong bawa pulang.. maturnuwun :D

    ReplyDelete
  8. sebenarnya untuk semua yang berkecimpung di internet (yang punya blog atau website) seharusnya nga menghapus browser apapun, tapi kalo perlu dia memiliki semua program browser maupun operating sistem. Hal ini untuk mengecheck bahwa blog/web yang kita buat jalan dan tampilannya sesuai dengan yang kita inginkan di semua operating sistem dan aplikasi browsernya. karena kadang kita bikin web/blog terlihat bagus di operating sistem Windows dan browser mozilla firefox tapi di OS windows dan Internet explorer tampilannya berantakan. padahal kita kan menginginkan blog/web yang kita punyai akan tampil bagus di OS maupun browser apapun.
    hal ini seseuai dengan pengalaman saya...

    ReplyDelete
  9. Wah setuju sekali kawan dari pada menambah bebaran hardisk, ku coba unistal ah, biar komputerku lebih cepat

    ReplyDelete
  10. salam kenal mas, terimakasih atas ilmu uninstall IE nya saya pasti butuh ini

    ReplyDelete
  11. memang sebenernya kalo ga dipake di copot aja daripada mubazir ya mas...biar lebih bnyak free space nya

    ReplyDelete
  12. salam ramadhan,
    rasanya saya perlukan tips ini, terima kasih ya.

    ReplyDelete
  13. jika sobat smua membuat blog dari mozilla firefox, coba check blog sobat pake IE, saya yakin tampilannya agak berbeda dan sedikit berantakan, tp klo msalah browsing memang IE msh klh cpt dng browser yg lain, jd klo gak di gunakan boleh saja dihapus, tp perlu diketahui IE adalah software yg langsung tertanan dari windows yg qt instal di komputer, jd sgt riskan..

    ReplyDelete
  14. Waduh udah lama gak keliata ternyata Off ya Sob hhe.....

    owah iya ya aku koQ ga kepikiran buat Uninstall IE ya Sob. ahha... ide bagus tuh.... aku juga ga pernah buka2 IE hhe...

    Semangat N met weekend Sob...

    ReplyDelete
  15. saat ini memang IE jarang ane pergunakan sob cuman buat pajangan aza...lebih sering pakai mozila buat ngenet nya . lumayan nambah ilmu pulang bawa oleh2....

    ReplyDelete
  16. bener tuh kawan, dari situ akhirnya bs uninstall, sblmnya saya jg pernah binung uninstallnya gmn, soalnya pas diliat di foldernya kok gada uninstallernya :D

    ReplyDelete
  17. oke bos...
    walaupu IE saya nganggur... ntr di uninstall aj..
    thanks ya bos atas infonya.....

    ReplyDelete
  18. Sudah kenal Firefox sih jadinya walaupun IE sudah bisa membuka window di tab baru masih saja nggak tertarik tapi kalau meng-uninstalnya? baru kepikiran sekaang. Ku coba deh... makasih idenya,

    ReplyDelete
  19. Sob,.. IE yang terbaru kan 9..

    ane instaal ko ga ngaruh ya ,,.. sama aja gitu...

    bagi tips. dung,... di riview gitu,...

    ReplyDelete
  20. Iya kayaknya mesti di-uninstal IE saya. Trims mas tipnya.
    Tak lupa selamat menjalankan ibadah shaum ramadhan.

    ReplyDelete
  21. untuk meng-uninstall IE dan menghilangkan pernak-pernik windows XP sampai ke akar2nya saya biasa menggunakan XPLite2000 pak :-) mkash sharing ilmunya :-)

    ReplyDelete
  22. jadi tau caranya, coba ah. terima kasih atas infonya....

    ReplyDelete
  23. tengyu sobat, manfaat bangetz buat gw... hehe
    barteran link ea..
    nie link gw..
    informasiterhangat.blogspot.com

    ReplyDelete
  24. hmmm
    ie sekarang udah ada yang baru lho
    makasih infonya
    selamat berpuasa

    ReplyDelete
  25. Betul banget artikel ini. Kok gak kepikiran, klo Internet Explorer di PC saya jarang / tidak pernah dipakai, berguna untuk Memperkecil Ikon.. Makasih, sy Bookmark dulu artikel ini.. :)

    ReplyDelete
  26. oh,,,begono to,,,,hehe.dari pada jarang dipake mending di unistal aja,,,,,^^

    ReplyDelete
  27. ternyata bisa diuninstall juga.. thx infonya ya.. coz ie jarang digunakan

    ReplyDelete
  28. see this http://support.microsoft.com/kb/957700
    klo IE8 diunisntall muncul IE7/6 , kalo yg diunisntall IE7 , muncul IE6..
    Ga ada jalan untuk menguninstall IE sampai bersih..
    Dan kalaupun ada sebaiknya tidak diuninstall karena ada process dalam windows sendiri yang mengharuskan adanya IE seperti Windows Update dan sebagainya. Kalo g salah Yahoo Messenger sendiri juga mengharuskan adanya IE but i dont really sure about this.

    ReplyDelete
  29. Saya mau tanya Sob, semua browser saat pertama kali di-install ia akan mengambil data dari IE. Kalo IE di-uninstall, kebetulan browser kita error gimana?

    ReplyDelete
  30. makasih bnyk bang ini yang saya cari cari,,eh nemunya di sini makasih ya bang,,salam bloger,,,,

    ReplyDelete
  31. IE memang banyak masalah salah satunya rawan kecelakaan, sehingga sering disusupi oleh hacker mendinging diistirahatkan aja daripada buat masalah

    ReplyDelete
  32. Makasih infonya tutorialnya lengkap dengan gambar dan jelas sekali. Memang IE sekarang kurang digandrungi dominasinya telah digantikan.

    ReplyDelete
  33. IE saya sering error mending di uninstall aj...
    Nemuin ni artikel bermanfaat bgt..thnx for share brada..

    ReplyDelete
  34. sebenarnya nggak ter-uninstall penuh, tetep di program file masih ada dan masih bisa di jalankan

    ReplyDelete
  35. iya betul tuh, mending ie diuninstall aja... di tempatku ie justru bikin crash beberapa gameku.
    tapi aku coba kok ga bisa ya, di program files masih tetap ada, aku hapus manual, eehh.. keluar lagi file ienya...
    help nih.. perlu uninstall ie, supaya gameku ga sering crash...

    ReplyDelete
  36. Iya gan.. IE ane juga ngehang kalo di buka, apalagi ane suka buka-buka link di PBLauncher (Point Blank)

    ReplyDelete
  37. thank informasiNya...
    sangat berguna tuh........

    ReplyDelete
  38. wakakka.... itu mah bukan uninstall gan,..? cuma nonaktifkan aja,.. lo gk percaya coba buka program file, masih ada tuh folder IE nya,.. trs coba klik file yg namanya IEXPLORE.EXE masih bisa kebuka tuh.... toeennng. kalau mau bener2 ilang pakai program uninstaller... cari aja di google bnyak.

    ReplyDelete
  39. good nice and awesome... thanks bgt nih tutornya.. ane lagi bersih2 aplikasi yang gak pernah kepake.. akhirnya nemu salahsatunya disini.. thanks banget sob..

    ReplyDelete
  40. terima kasih infonya... ampe pusing balikin ie nya kemarin...

    ReplyDelete
  41. Trim's banget infonya gan

    ReplyDelete
  42. IE sudah di uninstall berkali-kali tetep aja aja tumbuh terus, akarnya di mana ya hehe..

    ReplyDelete
  43. Eh kok gk bisa ya, dah di uninstall tapi ada tulisan :file needed, the file bckg.chm on windows xp CD-ROM needed. Maksudnya apa itu y?

    ReplyDelete
  44. sangat-sangat membantu, terimakasih gan, heee
    www.sambudy.com

    ReplyDelete
  45. tapi kalw cara ini ga bisa hilang permanen broo.. dan klw saya download lagi ga bisa instal. katanya IE msih ter instal.. memang sih sudah tidak kelihatan lagi ..tp ya gitu dech. gmn cara menghilngkan yg permanen gan.. smua barang kali ada trick yg lain.. trims.

    ReplyDelete
  46. IE mah udah kalah jauh ama yang lain

    ReplyDelete
  47. Dear all,
    Mau numpang tanya..klo ingin menginstal IE versi 6 caranya gimana? tadinya aq punya IE versi 8 dan sudah aq uninstal tp pada saat instal versi 6 tetap tidak bisa karena masih keditek yg versi 8. Tolong infoin solusinya ya gan soalnya aq perlu ie versi 6 untuk buka program tagihan..thx ya

    ReplyDelete
  48. DAFTAR SEGERA CEK POSTINGAN LAIN

    ReplyDelete
  49. Salam.
    Kayaknya ini browser tetap aja ada walaupun sudah di hapus, dan tetap menjadi browser default ketika membuka link2 internal, khususnya di win xp. Saya di buat jengkel nih browser ketika ada aplikasi game yang mengharuskan membuka link internal sebagai jalur login, pengalaman di game soldier front 2
    Salam.

    ReplyDelete
  50. Ane sih mau uninstal trus instal versi baru xD
    krn IE ane untuk maen game 3D di fb

    ReplyDelete
  51. BAGUS BANGET, TAPI SAYANGNYA MASIH KEDETEK DI PENYIMPANAN MEMORl,,..

    KEMARIN SAYA BACA2 INFO DI BLOG SEBELAH YG MEMBAHAS CARA UNINSTALL INTERNET EXPLORER PERMANEN 100% BERHASIL.

    THANKS INFONYA..

    ReplyDelete
  52. saat mengganggu jika saya sedang main pb muncul ratusan jendela pd IE :-t :-b (b)

    ReplyDelete
  53. saat mengganggu jika saya sedang main pb muncul ratusan jendela pd IE :-t :-b (b)

    ReplyDelete
  54. gan
    ane punya IE6 di Windows XP

    caranya yang tertulis sudah saya coba, bisa tapi saat di insta kembali mengalami sebuah masalah

    "The requested lookup key was not found in any active activation "

    cara mengatasinya gimana gan ?
    thanks

    ReplyDelete

 
Top