DAFTAR LENGKAP ARTIKEL SyahidaComputer

Di penghujung akhir tahun 2009 ini, walaupun Blog ini sendiri Pagerank-nya masih (n/a), saya ingin menulis tentang Cara mendapatkan rank di Google Pagerank dan alexa rank yang sebenarnya udah basi untuk ditulis. Sudah bertebaran tips dan trik yang membahas ini. Tapi daripada bengong, mendingan .......


Siapa yang tak kenal dengan Google PageRank dan Alexa Rank ? Hampir semua blog/website berlomba-lomba untuk mendapatkan posisi paling wahid di Google PageRank dan Alexa Rank . Termasuk juga aku neh .... Walaupun newbie juga punya harapan loh... Karena dengan peringkat yang tinggi, bisa untuk mendatangkan isi doku kita. " Sangat menggiurkan !!! " (Sampe' Ngiler aku). Bagi yang sudah mendapatkan peringkatpun, harus mempertahankannya dengan semaksimal mungkin agar tidak kembali pada kode yang tidak diinginkan yaitu n/a ( Not Available ). Wah ... ternyata harus fight terus ya.!! Tapi pertanyaannya Bagaimana caranya biar cepet dapat ranking ?? Bagi newbie, blogger baru ( yang baru mengenal blog ), terkhusus Blog SyahidaComputer ini, pertanyaan tersebut seringkali terlontar. Toel nggak ??


Seiring dengan perjalanan saya bersama sahabat blogger di dunia maya ini, saya telah banyak mengambil pengalaman atau diberi pengalaman oleh para sahabat blogger. Dari pengalaman itu saya akan meneruskan apa yang telah saya lakukan dan mencoba hal baru yang bisa saya lakukan supaya bisa dekat dengan simbah google dan paman alexa. Kesimpulan saya tentang semua itu adalah TERGANTUNG DIRI KITA SENDIRI, Bergantung pada usaha kita sendiri. Nasib itu tidak akan berubah kalau kita tidak merubahnya. Weh...weh... kok malah keman-mana. Langsung ke TKP....

  • Mendaftarkan blog / website ke berbagai macam search engine, diantaranya miliknya simbah (google) dan eyang (yahoo), paman (Submitexpress), Kakak (addurl pro), Abang (Freewebsubmission), (scrubtheweb), (sonicrun), dan lain-lain.

  • Daftar ke blog directory ( tentunya yng gratisan ) contohnya blogcatalog, topseratus.com, kumpulblogger, topofblog, blogtopsites, TopBlogArea, dll.

  • Bangun blog dengan tampilan yang sederhana tapi indah. Membuat orang kalau mampir bisa kerasan. Jangan suguhkan tampilan yang membuat orang malah bingung atau pusing dibuatnya. ( Ma'af saya tidak bermaksud menyinggung siapapun ). Kalau blog ini tampilannya mah emang sih sederhana, tapi masih kurang indah, dan kurang bagus dan kurang yang lainnya ... Mohon pencerahan dari sahabat.

  • Suguhkan artikel, postingan yang relevan, akurat, menghibur, terupdate, enak dibaca, mudah dimengerti , dan apa yang dimau pengunjung atau apapun itu namanya asal NO SPAM, NO PORNO, NO NUDISM, NO DRUG, NO PROVOKASI, NO SARA, NO PELECEHAN, dan NO...NO yang lain. Pengunjung akan KHUSUK dan ASYIK Membaca. Sehingga pesan akan tersampaikan dengan mudah, dan akan selalu teringat dalam kepala.

  • Melakukan Ping setiap selesai update postingan, diantaranya yang saya lakukan di :Pingomatic, AutoPinger, Pingoat, BlogPinger, Ping4Free

  • BERBUAT BAIK SESAMA BLOGGER. Maka musti sering berkunjung, belajar, silaturrohim, tinggalkan jejak kita di blog sahabat. Kalau bisa... jejak kita adalah komentar pada postingan sahabat. Atau minimal jejak di shoutmix bahwa kita telah hadir disana. Dan jangan lupa.... sebelum pamitan kepada sahabat blogger, mau kunjug ke sahabat blogger lainnya, berilah salam tempel kepada mereka dengan meng klik ads ( IKLAN ) sahabat. Termasuk ads ku ya....!!!!.

  • Teruslah update postingan blog kita. Hal ini untuk menunjukkan bahwa blog kita nie... masih bernafas... alias masih hidup. ( Hayoo .. siapa yang mau berteman dengan yang sudah mati ...??? )

  • Pelototin kompie untuk mengetahui perkembangan terkini dari blog kita.

  • Terakhir yang paling penting. Ini memang sengaja tak tulis di paling belakang karena memang SANGAT PENTING. Yaitu Jangan Mudah Menyerah, Jangan Pernah Putus Asa. Tetaplah Berusaha sampai tercapai yang diidam-idamkan. Entah kapan Insya Allah pasti tercapai.

Sahabat ... pengalaman dari sahabat sangat membantu saya untuk tetap survive di dunia maya ini. Pengalaman sahabat tetap terus aku inginkan. Bagi sahabat-sahabatku yang masih baru di dunia blogging, kita sama-sama belajar. Mudah-mudahan setelah menulis ini peringkat Google Pagerank dan alexa rank blog ini langsung melejit ( he...he...berkhayal kalee ...)Dan mudah-mudahan juga berguna bagi sahabat semua. Oh ya .. Pesan terakhir tulisan ini, " HIDUP BLOGGER " Jangan lupa berkomentar ya... Trims.


FREEDOWNLOAD ADOBE PHOTOSHOP CS5 PORTABLE, VISIT HERE !!

31 komentar:

  1. masih newbie..harus terus banyak belajar,
    Makasih infonya mas :)

    ReplyDelete
  2. mudah2an PR kita menetas ya Sob, hehehe

    ReplyDelete
  3. Untuk meningkatkan ranking alexa gunakan pihak kedua. daftar aja di easyhits4u dijamin alexa rank cepat naik. nih daftarnya klik disini

    ReplyDelete
  4. Thanks, Pak Bagus untuk diikuti nih, Infonya sangat berharga ,....

    ReplyDelete
  5. Silahkan baca artikel mbah..terus terang 3 bulan negblog dpat PR 3..asli nggak main..ambil tips mbah..buruan........

    ReplyDelete
  6. makasih infonya ya. sangat berguna bagi saya yg newbie ini.:D

    ReplyDelete
  7. luar biasa mas bahasannya, saya setuju banget dengan kalimat diatas "tergantung diri kita sendiri" ok banget!

    dan saya juga setuju semua point-point diatas, mudah-mudahan blog kita semua peringkatnya membaik untuk alexa dan pada saat update PR! amin!

    thanks :)

    ReplyDelete
  8. mantap infonya boss, thanks ya atas sharingnya, salam sukses selalu

    ReplyDelete
  9. selamat....
    kamu dapet award dari blog gue...
    http://www.firmanthok.co.cc

    ReplyDelete
  10. @ all : thank's 4 all spirits ... that's very useless...

    ReplyDelete
  11. terima kasih pak guru tipsnya, sangat usefull:)

    ReplyDelete
  12. postingan yang bermanfaat.makasih ya,,maklum,pemula,,

    ReplyDelete
  13. Siiipppp... siiiip two tumb up 4 Tips jitu-nya. Tq..

    ReplyDelete
  14. artikel yang bagus, slama ini aku tidak perhatian soal ginian,,

    ReplyDelete
  15. waw sangat berguana untuk saya yang baru satu minngu membuat blog, makasih banget ya,,,,,,

    ReplyDelete
  16. selama ini aku gak pernah nge ping baru tau..tak coba ah

    ReplyDelete
  17. search engine -nya masih kerabat semua ya?
    kenalan dulu ah...

    ReplyDelete
  18. makasih tips nya...
    sangat bermanfaat...

    ReplyDelete
  19. makasi tipsnya, happy new year friend

    ReplyDelete
  20. nice info sob.izin copas ya :D

    ReplyDelete
  21. Sebenarnya PR halaman utama tidak sama dengan PR setiap halaman artikel

    ReplyDelete
  22. Tulisannya enak dibaca sob,, sangat komunikatif.
    Jadi nambah inspirasi nich untuk menulis dg lepas penuh ekspresi,, hehehe
    Tipsnya juga bermanfaat sob, makasieh banyak, aQ juga tambah semangat nich (^_^)

    ReplyDelete
  23. mas kasih tips seo donk,,,
    punya mas kan rangking 4. gmna tuh caranya ?

    ReplyDelete
  24. Terima kasih infonya bos semoga Allah membalas kebaikan bos berlipat ganda.

    Terima kasih,
    http://www.the-selling.com/
    situs jual kaos distro bandung,sepatu bandung,baju anak,tas bandung,dompet bandung,pakaian bandung, busana muslim bandung, perlengkapan petualang gunung, dll

    ReplyDelete
  25. Malasih infonyaa...mudah2an blog aku bsa lebih rame lg.

    ReplyDelete
  26. kunjungan pertama gan lam kenal semua dari juragan buah

    ReplyDelete
  27. Saya harus belajar nih dari blog ini. keep posting, banyak yang bermanfaat...udah banyak yang saya baca dari sini. Sukses selalu

    Ahya

    ReplyDelete

 
Top