DAFTAR LENGKAP ARTIKEL SyahidaComputer

Bosan dengan tampilan desktop yang seperti sekarang ini? Mungkin selain dengan merubah tampilan wallpaper, memperkecil ukuran ikon di desktop juga merupakan cara refreshing tersendiri bagi mata kita yang tiap hari memelototi monitor. Dengan ikon yang lebih kecil, akan terasa lebih lapang dan longgar desktop kita. Coba saja bandingkan gambar ikon desktop berikut ini :

sebelumsesudah

Untuk mengecilkan ukuran ikon didesktop seperti gambar tersebut dapat dilakukan dengan menggunakan sebuah tools yang bernama deskview (11KB). Download toolsnya kemudian tinggal klik ganda pada tools tersebut. Maka otomatis ikon desktop akan menjadi kecil. Klik ganda lagi untuk mengembalikan ke kondisi semula.

Supaya setiap log in atau membuka computer tampilan ikon desktopnya tetap kecil, maka harus diatur agar tools tersebut otomatis berjalan pada startup. Agar bisa berjalan saat windows start up, copy tools deskview tersebut kemudian paste pada C:\Documents and Settings\All Users\Start Menu\Programs\Startup atau bisa juga dengan menggunakan program seperti CCleaner, TuneUp Utilities, dan lain-lain yang ada fasilitas untuk management startupnya. Jika tidak diatur dalam startup menu maka ketika computer dihidupkan tampilan akan kembali seperti semula.

Jika berminat untuk mencoba, silahkan download pada link berikut :


DOWNLOAD



FREEDOWNLOAD ADOBE PHOTOSHOP CS5 PORTABLE, VISIT HERE !!

14 komentar:

  1. Salam
    Met pagi kawan syahida..
    Alhamdulillah, ternyata diberi jawaban juga melalui postingan ini. Bener banget kawan saya kadang jenuh jg ngeliat icon dekstop agak gede, eh kawan syahida kasih solusi ditambah software dan cara pengaturannya pula. Lengkap :). Ijin donlot kawan. Sekali lagi terima kasih kawan..

    Salam kawan

    ReplyDelete
  2. malam kawand ... apa ada cara yang lain tanpa tools , thanks

    ReplyDelete
  3. nice post mas....
    salam knl ya....
    jika berkenan silahkan mampir balik......

    ReplyDelete
  4. Terima kasih kawan infonya, saya akan coba untuk membuat tampilan baru di monitor PC saya.

    ReplyDelete
  5. Personalilasi dekstop yang menarik...thanks for software share..

    ReplyDelete
  6. ada link lain gak sob selain ziddu,,, kelihatannya keren nih sob biar gak ngambil banyak ruang di desktop....

    ReplyDelete
  7. Keren nih mas buat ngcilin icon di desktop saya... :D

    ReplyDelete
  8. sippp inpone sob,, ane biasa pake TuneUp Utilities bwt modif tampilan pc

    ReplyDelete
  9. other tips;
    tekan dan tahan tombol ctrl di keyboard, lalu arahkan keatas roller mouse untuk meperbesar dan kebawah untuk mengecilkan icon desktop

    ReplyDelete

 
Top